KPK Tangkap Bupati Penajam Paser Utara, Diduga Terkait Suap dan Gratifikasi

Loading...

NuansaJambi.com – KPK lakukan operasi tangkap tangan (OTT). Salah satu yang ditangkap adalah Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, OTT ini terkait dengan dugaan korupsi suap dan gratifikasi. Abdul Gafur ditangkap bersama dengan beberapa pihak lainnya pada Rabu (12/1).


“KPK kemarin tanggal 12 Januari 2022 telah melakukan giat tangkap tangan terhadap Penyelenggara negara di wilayah Penajam Paser Utara atas dugaan penerimaan suap dan gratifikasi,” kata Ghufron saat dihubungi kumparan, Kamis (13/1).

Namun demikian belum diketahui detail kasus tersebut. KPK juga belum membeberkan siapa saja yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

Abdul Gafur masih berstatus terperiksa hingga saat ini. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status para terperiksa, apakah naik menjadi tersangka atau tidak.

“Kami minta masyarakat bersabar dan memberi kesempatan kepada tim KPK untuk bekerja menyelidik kasus ini, selanjutnya nanti akan kami infokan secara lebih komprehensif,” pungkas Ghufron.

(Kumparan)

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini