Pelatih Jepang Membungkuk di Hadapan Suporter Usai Tersingkir dari Piala Dunia

Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu usai melawan Timnas Kroasia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar. Foto: Dylan Martinez/REUTERS

Timnas Jepang dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai kalah dari Kroasia di babak 16 besar, Senin (5/12).

Jepang kalah dari Kroasia melalui adu penalti dengan skor 1-3. Sebelum adu penalti, kedua tim bermain imbang 1-1. Jepang membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Daizen Maeda (43′). Kroasia kemudian membalas lewat gol sundulan yang dicetak oleh Ivan Perisic (55′).

Seusai pertandingan, pelatih Hajime Moriyasu membungkuk di hadapan para suporter Jepang. Ia tampak berterima kasih kepada para suporter yang sudah datang jauh-jauh terbang ke Qatar.

”Manajer Jepang, Hajime Moriyasu, membungkuk sebagai penghormatan kepada para suporter yang melakukan perjalanan jauh ke Qatar untuk mendukung tim mereka. Respek!” tulis laporan ESPN.

”Manajer Jepang, Hajime Moriyasu, membungkuk kepada para fan untuk berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh mereka,” bunyi laporan Goal.

Kekalahan dari Kroasia membuat Jepang tersingkir dari Piala Dunia 2022 dan gagal melaju ke perempat final untuk kali pertama. Pencapaian tertinggi Jepang di Piala Dunia adalah menembus 16 besar.

Jepang sebelumnya tampil perkasa di babak grup dengan mengalahkan dua tim kuat, Jerman dan Spanyol. Mereka lolos ke fase gugur dengan status jawara Grup E. (Kumparan)