Doa Masyarakat Argentina Manjur, Timnas Argentina Kalah 1-2 dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Timnas Argentina secara mengejutkan menelan kekalahan dari Arab Saudi di partai perdana Grup C Piala Dunia 2022. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- kalah dengan skor 1-2.

Laga tersebut tersaji di Stadion Lusail, Qatar pada Selasa (22/11/2022) sore WIB. Lionel Messi sejatinya sempat membuat Argentina unggul lebih dulu lewat titik putih pada babak pertama tepatnya di menit ke-10.

Namun, Arab Saudi langsung merespons ketika babak kedua dimulai. Adalah Saleh Al-Shehri (48’) dan Salem Al-Dawsari (53’) yang menjadi pencetak gol pembalik kedudukan.

Argentina tak patah arang, mereka mencoba untuk kembali mencetak gol di sisa babak kedua. Namun, pertahanan Arab Saudi masih sangat kukuh hingga laga berakhir.

Skor akhir 1-2 pun membuat Argentina harus tunduk di pertandingan perdana mereka pada Piala Dunia 2022 Qatar. Menariknya, doa masyarakat Argentina pun manjur.

Pasalnya, masyarakat Argentina mendoakan agar Lionel Messi dkk tidak juara di ajang empat tahunan tersebut. Menurut dokter yang pernah menangani Lionel Messi, Diego Schwartzstein. Jika Argentina juara pemerintah setempat bakal mengeluarkan kebijakan ekonomi yang merugikan masyarakat.

Kebijakan tersebut bisa dikeluarkan ketika para pencinta sepakbola Argentina merayakan gelar juara Piala Dunia 2022. Oleh sebab itu, Diego Schwartzstein tak ingin La Albiceleste meraih gelar juara di tengah krisis ekonomi yang melanda.

“Mengapa? Kami melihat di sini pemerintah akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya (krisis ekonomi),” kata Diego Schwartzstein.

“Mereka dapat mengumumkan devaluasi mata uang ketika Timnas Argentina tengah bermain. Pengumuman itu dikeluarkan ketika semuanya fokus kepada pertandingan Timnas Argentina,” lanjutnya.

Di Piala Dunia 2022, Argentina tergabung di Grup C bersama Polandia, Arab Saudi, dan Meksiko. Pada laga kedua nanti, Lionel Messi dan kolega akan berhadapan dengan Meksiko, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. (Okezone)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini