Al Haris Bantai Tim DPRD Tanpa Balas

NuansaJambi.com, Jambi – Pertandingan eksebisi kick off pembukaan Gubernur Cup tahun 2022 dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke 65, antara Tim DPRD Provinsi Jambi vs Pemerintah Jambi berlangsung sengit. Tim Eksekutif Pemprov Jambi berhasilĀ  membobol gawang Tim Legislatif DPRD Prov Jambi 2-0 tanpa balas, berlangsung di lapangan hijau KONI Provinsi Jambi, Kamis (06/01).

Tim eksekutif yang di Kapteni oleh Gubernur Jambi Al Haris mengenakan baju biru diperkuat oleh beberapa Bupati dan beberapa pejabat Pemprov lainnya, Sedangkan squad DPRD Prov Jambi yang dikapteni oleh Edi Purwanto mengenakan baju putih diperkuat anggota DPRD Provinsi.

Babak pertama pun berlangsung sengit, di mana kedua kesebelasan saling serang satu sama lain. Namun sayangnya, memasuki pertengahan babak pertama tampaknya dewi Fortuna berpihak pada tim eksekutif.

Lewat tendangan kaki kanan Al Haris, yang berhasil membobol gawang dari DPRD berhasil merubah skor 1-0 untuk keunggulan tim eksekutif Pemerintah Jambi.

Bak tak patah semangat, Edi Purwanto dan kawan-kawan terus membangun serangan hingga terjadi kemelut di lini pertahanan Pemprov Jambi. Namun, hal itu tak dapat merubah kedudukan sementara. Skor pun bertahan 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kesebelasan DPRD Provinsi Jambi mulai agresif membangun serangan, lewat sayap kirinya yang di isi oleh Fadli Sudria. Dewan asal Kabupaten Kerinci ini, dengan lihainya menggiring bola hingga ke mulut gawang Pemprov Jambi. Lagi-lagi serangan itu dapat di patahkan oleh pemain belakang dari Pemprov Jambi, sehingga harapan untuk menyamai skor pun kandas.

Berbalik arah di menit akhir babak kedua, waktu yang sudah berjalan menit ke 28, Al Haris lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Memanfaatkan peluang tersebut, gubernur bertubuh mungil ini pun berhasil menciptakan gol keduanya, skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Pemprov Jambi.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tidak ada lagi gol tambahan. Pemprov Jambi yang berhasil mencetak 2 gol, berhasil memenangkan laga pembuka Gubernur Cup tahun  2022 ini.

Berkat 2 gol nya, Al Haris berhasil permalukan Edi Purwanto DKK dari Tim DPRD Provinsi Jambi, di hadapan supporter nya yang hadir di stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi itu.

Pun demikian, usai pertandingan kedua kesebelasan pun saling peluk dan Canda tawa pun terlukis, di tengah lapangan hijau milik Pemerintah Provinsi Jambi itu.  (*/SW)