Asosiasi EO Jambi Minta Proses Izin Kepolisian Tak Berbelit

Asosiasi Event Organizer (ASEO) Jambi mengadakan diskusi bersama Polda Jambi, di Cafe Hello Sapa pada Kamis (04/07). Foto: NJ

JAMBI – Asosiasi Event Organizer (ASEO) Jambi mengadakan silaturahmi dan diskusi bersama Kapolda Jambi, di Cafe Hello Sapa pada Kamis (04/07/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Untuk Penyelenggaraan Event yang Lebih Berintergritas’ ini dihadiri AKP Dadang Saputra, SH, mewakili Kapolda Jambi, Ketua ASEO, Ridho, Cecep Suryana dan para perwakilan Event Organizer (EO) di Jambi, awak media, dan pegiat media sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Ridho, selaku Ketua ASEO, menyampaikan beberapa poin krusial terkait perizinan acara kepada Polda Jambi.

Ia menyoroti berbagai kendala yang dihadapi oleh para pelaku EO dalam mengurus perizinan penyelenggaraan acara, termasuk akses yang sulit dan proses administratif yang rumit.

“Kami meminta Polda Jambi untuk menyusun sistem perizinan satu pintu yang lebih efisien, baik untuk acara skala kecil maupun besar. Dengan sistem ini, diharapkan proses perizinan dan pengamanan acara dapat berjalan lebih lancar dan efektif, menghindari kemungkinan hambatan yang merugikan,” ujar Ridho.

Ridho berharap, diskusi ini dapat mendorong Polda Jambi untuk memberikan solusi yang lebih baik terkait perizinan acara.

“Implementasi sistem ini diharapkan dapat menyederhanakan proses perizinan dengan mengurangi beban administratif dan mempercepat proses pengurusan izin,” tambahnya.

Selanjutnya, Kasi Yanmin Ditintelkam Polda Jambi, AKP Dadang Saputra, SH, menjelaskan bahwa, pihaknya akan berupaya untuk mempercepat proses penerbitan perizinan yang diajukan, mengingat bahwa rekan-rekan dari EO tentu sangat terbatas oleh waktu.

“Terkait saol perizinan yang diajukan, kita akan proses dan diterbitkan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Dan Insya Allah, kami bersama ASEO serta pihak pihak perizinan terkiat lainnya akan mengadakan pertemuan kembali,” kata AKP Dadang saat diwawancarai usai kegiatan. (*)

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini