Penjabat Bupati Bachyuni Beserta Sekda memberikan bantuan Sembako Ke Pesantren Terdampak Banjir

MUARO JAMBI – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., didampingi  Sekretaris Daerah SEKDA Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos.  MT., memberikan bantuan berupa paket sembako terhadap beberapa pondok pesantren di wilayah kabupaten Muaro Jambi, yang terdampak banjir.

Pemberian bantuan tersebut sekaligus melakukan kunjungan kerja  untuk melihat kondisi para santri dan juga lingkungan pondok.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama rombongan, dapat berkunjung dan bertemu dengan para santri di beberapa Pondok Pesantren, yaitu Ponpes Saadatul, Ponpes Tarbiyatus, Popes Hadiqotul Ulum, ponpes Ridadhul Amin dan  Ponpes Ma’had.
dapat memberikan bantuan paket sembako,” ujar Pj. Bupati Muaro Jambi,  Sabtu, (23/3/2024)

Dirinya melakukan hal tersebut sekaligus bersilaturahmi dengan para ustadz dan santri. Langkah tersebut juga ungkapan terimakasih kepada para pendiri pondok pesantren, yang telah membantu menyediakan pendidikan bagi anak-anak khususnya di Kabupaten Muaro Jambi

“Keberadaan pondok pesantren sangatlah besar perannya bagi  Pemerintah kabupaten Muaro Jambi, terutama dalam memberikan pendidikan moral dan tentunya keagamaan,” kata Bachyuni Deliansyah.

Ia bangga karena di Kabupaten Muaro Jambi sangat banyak pondok pesantren. Sehingga, anak-anak di daerah ini memiliki banyak pilihan untuk menuntut ilmu. Karena di pondok, bukan hanya diajarkan ilmu agama, namun juga ilmu pengetahuan umum.