Ditpolairud Polda Jambi Tingkatkan Patroli Rutin Patroli Guna Mencegah Aksi Bajak Bajak Laut

Nuansajambi.com,JAMBI – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi melakukan patroli dalam rangka mengantisipasi perompak atau bajak laut.

Disampaikan Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan bahwa saat ini Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi terus melakukan patroli air (sungai dan laut) di wilayah Tanjab Timur dan Tanjab Barat.

” Kita dari Subdit Patroli Pol Airud dengan menggunakan kapal cepat rutin melakukan patroli, ” ujarnya, Jum’at (02/9/22).

Kombes Pol Michael Mumbunan juga menyebutkan bahwa kita dalam hal ini memback up marnit Sat Polairud Polres Tanjab Timur untuk terus mengantisipasi tindak kejahatan di Perairan wilayah hukum Polda Jambi.

“Patroli ini kita lakukan siang maupun malam, karena kita tidak tau kapan kejahatan di Perairan terjadi, maka nya kita rutin patroli, ” lanjutnya.

Dir Pol Airud juga menambahkan bahwa untuk kapal Pol Airud yang kita siagakan ada 18 kapal yang tersebar di wilayah perairan Tanjab, diantaranya di Marnit Tanjab Timur ada 6 seperti di kampung laut dan di Nipah Panjang, sedangkan di Tanjab Barat ada 3 kapal, sedangkan 3 lagi di Suak Kandis dan di Mako Ditpolairud 6 Kapal.

” Jumlah kapal yang giat patroli 18 kapal yang patroli berkesinambungan, sambungnya.

Saat ini dengan adanya kejadian beraksinya bajak laut diwilayah perairan Tanjab Timur beberapa waktu lalu yang meresahkan nelayan kita patroli dan stanby kapal laut kita pusatkan di Nipah dan kampung laut.

Untuk penindakan terkait aksi bajak laut, kita masih melakukan pengungkapan, pungkas Kombes Pol Michael Mumbunan. (Syah)