Creative Space Ruang Edukasi Ekraf dan Silaturahmi Lintas Komunitas Jambi

NuansaJambi.com, Jambi – Berbagai komunitas kampus dan umum berkumpul sekaligus ngabuburit di event Creative Space yang di gelar di Carnival Market, CitraRaya City Jambi, Minggu (24/4)malam)

Panitia penyelenggara event Benardo menjelaskan, event Creative Space merupakan kegiatan silaturahmi lintas komunitas kampus dan umum dikemas melalui kegiatan edukasi dan pameran ekonomi kreatif.

“Event ini kami selenggarakan dengan harapan bisa menjadi wadah dan ruang sharing kawan-kawan pelaku ekonomi kreatif yang ada di kampus dan juga umum, dan diharapkan bisa menciptakan ekosistem yang baik serta saling support” jelas Benardo.

Sementara itu, panitia penyelenggara event Al Fatah mengatakan dalam kegiatan ini beberapa pelaku ekonomi kratif kampus dan umum diberikan ruang untuk showcase serta diskusi melalui talkshow sembari ngabuburit.

“Di Creative Space ini kami memberikan ruang kawan-kawan untuk showcase, pengunjung umum bisa berdiskusi melalui talkshow dari tiap pelaku ekraf sembari ngabuburit” jelas Al Fatah.

Rangkaian kegiatan creatif space dimulai dari Talk show budaya kopi dan potensi ekonomi kreatif oleh Morrow yang merupakan perwakilan dari (Asosiasi Kopi Indonesia Provinsi Jambi) dimana potensi kopi sedang tumbuh dan berkembang di Jambi, disambung Talk show desain kreatif oleh Thariq (Hipotermia) dimana mengulik industri desain produk yang sedang berkembang di Jambi.

Selain talk show juga digelar kegiatan Nonton Film Indie Bareng Bioskop Keliling Disbudpar, Choaching Clinic photografi oleh kandar (Free Sunday) dimana mengedukasi pengunjung tentang tehnik foto produk, showcase dan talkshow kustom culture dan budaya memotoran Jambi oleh Ardhi Soejarwo (Jworkstation) dan Yosef (KPSJ) dalam talkshow diharapkan potensi ekonomi kreatif di otomotif bisa tumbih dan terarah , Perform dan sharing musik proses kreatif oleh Old File Band, Showcase dan talkshow edukasi seputar Audio Analog oleh Imanuel Budi (komunitas audio analog Dwipanada).

Al Fatah menambahkan, Penyelenggaraan event ini sepenuhnya dari hasil kolektif dan didukung oleh beberapa brand lokal, pelaku ekonomi kreatif, dan Dinas Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Provinsi Jambi

“Alhamdulillah, Kegiatan ini terselenggara dari kolektifan kawan-kawan tenant dan brand lokal seperti JKov Coffee, ASKI, KPSJ, Dwipanada, Soyme, Angkringan Siginjai, SHIRAI, COCH, Funrock, Hugen, Egenlict production, Carnival Market CRC Jambi, Dinas kebudayaan dan Pariwisata Jambi. Terima kasih atas kehadiran, dukungan dan supportnya sehingga event ini terselenggara dan berjalan dengan baik” Pungkas Al Fatah.

Kedepannya Creative Space diharapkan bisa diselenggarakan secara reguler untuk menjadi suporting sistem bagi pergerakan ekonomi kreatif kampus dan lokal Jambi. (*/sw)