Al Haris Minta Warga Jambi Tak Ke Luar Negeri Jika Tak Penting

Loading...

NuansaJambi.com, Jambi – Beredar informasi tujuh warga kabupaten Merangin, Jambi diduga terpapar Covid 19 varian omicron, saat ini warga tersebut tengah dikarantina di Jakarta usai kepulangan dari Turki.

Dilansir dari metrojambi.com, hal ini diketahui dari penyampaian Komandan Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, pada rapat pencapaian vaksinasi Covid-19 yang dipimpin Sekda Merangin Fajarman, di Aula Bappeda Merangin, Rabu (12/1).

Mengenai hal itu, Gubernur Jambi Al Haris saat dikonfirmasi mengaku belum mendengar langsung kabar tersebut dari sumber.

“Nanti saya akan menanyakan kepada pak dandim apakah benar ada warga merangin dari Turki terkena omicron,” ujar Gubernur Al Haris usai menggelar penandatangan bersama Baznas di aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (12/1) siang.

Jika memang terkonfirmasi Covid 19 varian omicron, Al Haris meminta tujuh warga merangin untuk tetap melakukan karantina hingga sembuh.

“kalau memang ada jangan masuk merangin dulu, biar di jakarta dulu karantina sampai sembuh,”ungkap Al Haris

Al Haris mengimbau kepada warga Jambi untuk mengikuti semua aturan pemerintah dan standar WHO dalam bepergian ke luar negeri dan jika tidak memiliki urgensi penting lebih baik ditunda.

“Saya tidak melarang ke luar negeri sepanjang mereka memenuhi standar dilengkapi dengan vaksin, swab, lolos dari badan karantina kesehatan di semua wilayah indonesia, sepanjang itu dipenuhi dan daerah dituju bukan zona hitam untuk covid, sah saja tetapi mereka memang harus dengan standar yang ditentukan pemerintah dan WHO. Kedua liat urgensi ke luar negeri, kalau cuma jalan-jalan ditunda dlu lah, kecuali mereka studi.” Pungkas Al Haris

(Sanca)

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini