Rahma Syifa Laporkan Oknum Wakil Ketua DPRD Jambi, Kuasa Hukum Ungkap Ada 2 Orang Bernasib Sama Dengan Kliennya

Kuasa Hukum Rahma Syifa, Fikri Riza. (Foto: Nuansajambi).

NuansaJambi – Buntut persoalan dari unggahan Rahma Syifa di media sosial bertambah panjang, Selasa (14/05) pagi Rahma Syifa bersama Kuasa Hukumnya melaporkan Oknum Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ke Polda Jambi atas dugaan penggelapan dan penipuan perjalanan dinas.

Rahma Syifa merupakan mantan staf Oknum Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, viral belakangan ini karna mengunggah di media sosial terkait uang perjalanan dinasnya tak kunjung dibayarkan sejak Februari 2024.

Kuasa Hukum Rahma Syifa, Fikri Riza mengatakan dirinya dan klien melaporkan oknum Waka DPRD Jambi atas dugaan penggelapan dan penipuan serta pencemaran nama baik ke Polda Jambi.

Fikri Riza mengungkapkan bahwa tak hanya Syifa ada 2 orang lagi bernasib sama, juga merupakan mantan staf Oknum Waka DPRD Jambi berinisial RE dan ZM, namun RE saat ini telah dibayarkan uang perjalanan dinasnya.

“Sebenarnya ada tiga orang yang seperti ini, saudara dengan inisial RE dan ZM, semuanya staf, ZM itu tupoksinya sebagai apa, RE juga sebagai apa, mereka ada SK semua, dan saudara RE ini sudah dibayarkan reses dan perjalanan dinas cuma ini dibayarkan setelah ini ribut,” ungkapnya

Fikri Riza menuding adanya unsur kesengajaan yang dilakukan Oknum Waka DPRD Jambi ini tidak membayarkan hak stafnya.

“Bisa jadi ini unsur kesengajaan adanya pengaburan untuk membayarkan hak hak, makanya tadi kami laporkan ke Polda Jambi atas dugaan penggelapan dan penipuan serta pencemaran nama baik. Itu sudah kami laporkan di Polda Jambi.” Jelas Fikri Riza.

Lanjutnya, untuk laporan dugaan pencemaran nama baik terkait adanya laporan dan tuduhan kepada kliennya atas kehilangan Ipad milik Oknum Waka DPRD Jambi.

“Padahal pada saat Syifa diberhentikan sepihak pada tanggal 22 April ipad itu masih ada, dan bukti serah terima ipad itu ada sama Syifa ke Wakil Ketua dewan, dan pada tanggal 23 April katanya ipadnya hilang padahal dia membawa ipad itu saat perjalanan dinas dan masih ada,” terang Fikri Riza

Sementara itu, Tokoh Pemuda Jambi Hafizi Alatas yang ikut mendampingi pelaporan mengatakan sangat menyayangkan sikap seorang Oknum Dewan terhadap anak buahnya yang seharusnya menjaga marwah DPRD Provinsi Jambi.

“Ini lembaga DPR, Ini milik masyarakat Jambi harusnya menjaga marwah, apalagi dia unsur pimpinan.” tegasnya. (S)

 

 

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini