Pemkab Batanghari Surati Perusahaan, Agar Bayar THR Karyawan

Loading...

Nuansajambi.com Dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang akan tiba pada bulan Mei tahun 2021.

Bagi seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Batanghari di wajibkan untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan bagi para pekerja atau buruh sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP).

Melaksanakan pelaksanaan THR bagi pekerja/buruh di Perusahaan sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja/buruh di Perusahaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaaan dan Transmigrasi Batanghari, Syargawi mengatakan, setiap Perusahaan yang ada di Kabupaten Batanghari telah di surati oleh pihaknya untuk diwajibkan membayar THR bagi para pekerjanya.

“Dalam pembayaran THR nantinya, harus dilakukan Perusahaan pada H-7 Hari Raya Idul Fitri, dan besaran THR yang diberikan harus sesuai dengan jumlah gaji UMP atau sebesar Rp.2.630.000.,”Sebutnya, Jumat (30/4/2021).

Syargawi menambahkan, untuk memastikan kelancaran pembayaran, dan mengantisipasi permasalahan yang mungkin timbul terkait adanya keluhan terhadap pemberiaan THR pihak Disnakertrans telah mendirikan Pos Komando tempat pengaduan.

“Kami akan mendirikan posko pengaduan pelaksanaan THR keagamaan tahun 2021 yang bertempat di Disnakertrans.

Dan jika nanti ada Perusahaan yang dilaporkan tidak membayarkan THR maka akan secara tegas memberikan sanksi administrasi.” Pungkasnya.

Redaksi

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini