Kapolda Jambi Ajak Mendukung dan Bersinergi mewujudkan WBK dan WBBM

Penandatanganan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Polda Jambi (ist)
Loading...

Nuansajambi.com Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) secara serentak di jajaran Polda Jambi.

Pencanangan berlangsung di Lantai IV Gedung Utama Mapolda Jambi, Kamis (15/4/2021), dipimpin Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Turut hadir Plt Gubernur Jambi diwakili Asisten I Drs Apani Saharudin mewakili Plt Gubernur Jambi, dan Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Rayen Obersyl mewakili Danrem.

Pencanangan juga dihadiri forkopimda, Ketua MUI, Ketua Lembaga Adat, Ketua Ombudsman Perwakilan Jambi, dan para Pejabat Utama Polda Jambi.

Zona Integritas diberikan kepada instansi pemerintah untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kapolda Jambi, Albertus Rachmad Wibowo menyebutkan, pencanangan pembangunan Zona Integritas adalah langkah awal menyukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

Reformasi birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi dan aparatur pemerintah serta pelayanan publik, dapat dinilai dari perubahan mendasar yang dilakukan bertahap.

“Diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrasi, secara pribadi maupun kelembagaan, yang dampak positifnya dapat dirasakan masyarakat,” ungkap Kapolda

Dilansir dari Info Jambi Jaringan Media Siber Indonesia, Kapolda mengharapkan pencanangan ini menjadi penyemangat jajaran Polda Jambi. Dia mengajak seluruh personel mendukung dan bersinergi mewujudkan WBK dan WBBM.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan, pencanangan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolri nomor: KEP/580/VI/2016 tanggal 9 Juni 2016.

“Jajaran Polda Jambi bertekad bisa mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Polri yang presisi,” ujar Mulia, optimis.

Loading...