Kesbangpol Batanghari Minta Ormas, LSM, dan OKP Segera Ajukan Dana Hibah

Loading...

Nuansajambi.com – Kasi Hubungan Antar Lembaga H. Fahrizal,S.Ag ,M ,SI mengatakan, bahwa sejak Desember 2020 pihaknya sudah melakukan pengajuan dana hibah terhadap sejumlah Ormas, LSM, maupun OKP sebanyak 45 organisasi yang ada dilingkup Kabupaten Batanghari.

“Setelah adanya ketok palu yang pertama sebelum adanya refocing anggaran di berbagai instansi termasuk Kesbangpol yang awalnya memilki anggaran yang cukup banyak yakni sebanyak Rp. 1.874 Milyar, Katanya.” Selasa (6/4/2021).

Ia juga menyebutkan, setelah dilakukan refocing anggaran bisa di pastikan banyak dilakukan pemangkasan baik dari LSM, Ormas maupun OKP.

“Dan ini tidak menutup kemungkinan bagi organisasi yang mendapat dana hibah akan tidak sama nominalnya, dan penerimaan dana hibah ini kemungkinan akan dilakukan sepuluh organisasi dulu agar lebih terstruktur secara administrasi.” Sebutnya.

Lanjutnya, mudah-mudahan dalam waktu satu sampai dua minggu ini bisa di cairkan apabila telah disetujui oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief,SE dan Badan Keuangan Daerah.

Pihaknya juga menghimbau kepada Ormas, LSM, maupun OKP bagi yang SKT nya habis masa nya bisa di urus dan diperpanjang secepatnya bisa melalui Kemendagri maupun Kemenkumham,

” Dan bagi organisasi yang belum mengajukan dana hibah agar segera mengajukan secepat mungkin.” Pungkasnya.

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini