HBA, Hazrin dan Sekda Saksikan Pernikahan Putra Mursyid Sonsang

Loading...

Nuansajambi.com – Putra pertama Drs H Mursyid Sonsang M.Pd dan DR Hj Asnelly Ridha Daulay, Fathur Ibrahim Mursyid, sah menjadi suami Riska Ananda.

Prosesi akad nikah berlangsung di Masjid Nurdin Hasanah, Sipin Ujung, Kota Jambi, Kamis, 4 Maret 2021, pukul 10.00 WIB.

Fathur mengucapkan ijab kabul dihadapan anggota DPR RI, H Hasan Basri Agus (HBA), dan H Azrin Nurdin, sebagai saksi kedua mempelai.

“Sah, sah,” kata KUA setempat, kepada para saksi. Usai ayah Riska, Almunafswir selesai dengan ucapan ijabnya dengan mahar mas kawin seberat 10 gram emas.

Fathur yang juga traveler ternama ini langsung menjawab ijab dalam satu tarikan napas.

“Sah,” kata Hasan Basri Agus dan Azrin Nurdin berbarengan.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mewakili pihak keluarga, mendoakan masa depan kedua mempelai.

“Pernikahan bukan suatu ikatan yang hanya menyatukan pasangan manusia. Tapi juga menyatukan dua keluarga besar,” kata Sudirman.

Resepsi pernikahan Fathur-Riska akan berlangsung di EV Garden, Palmerah, Kota Jambi, Minggu (7/3). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Informasi berhasil dirangkum, selain pejabat daerah, Mursyid mengundang beberapa pejabat negara.

Salah satu diantaranya, rekan seangkatannya semasa pendidikan Lemhannas PPSA tahun 2012.

Seperti diketahui, ayah Fathur, Mursyid Sonsang adalah Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi periode 2007 – 2012 dan 2012 – 2017.

Mursyid juga merupakan pendiri Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), dan pemilik media siber INFOJAMBI.COM dan INFOJAMBI.TV.

Namanya sangat melekat karena wartawan TV swasta pertama yang masuk Jambi pada tahun 1995. Dibesarkan di RCTI, Mursyid kini menjabat Kepala Biro iNews Jambi.

Selain Fathur, Mursyid juga memiliki seorang putra bernama M Fachri Musyid yang kini tengah mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol).

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAl) Provinsi Jambi itu baru saja menerima dua perhargaan sekaligus pada Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Sebagai Tokoh Pers dari PWI Jambi dan Pers Card Number One dari PWI Pusat. ***

Loading...