Penjabat Cari Muka No !, Tim Harus Bangun Sinergi

Logo MC Fadhil-Bakhtiar
Loading...

Nuansajambi.com – Sudah tiga hari Bupati Fadhil dan Wabup H Bakhtiar menjalankan roda pemerintahan. Semua masyarakat  Batanghari berharap perubahan batanghari akan terwujud dibawa kepemimpinan Fadhil-Bakhtiar.

Salah seorang masyarakat  Batanghari, Fahri saat berdiskusi dengan Nuansajambi.com, Rabu (3/3/2021) dirinya menuturkan, untuk mewujudkan suatu perubahan bukan hanya pada saat kampanye di Pilkada saja. Namun perubahan itu dalam artinya yang sangat luas disegala sektor secara berlahan-lahan.

Karena untuk perubahan tersebut tidak akan mungkin terwujud tanpa ada action yang nyata, baik dari sikap pribadi sesorang maupun cara kerja orang itu sendiri.

Salah satu contoh di dalam biroksi, seluruh para pejabat Pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mampu merubah prilaku buruknya yang selalu ingin mencari muka di depan pemimpin. Sementara tidak menunjukkan etos kerjanya. Sedang untuk perubahan itu sendiri seorang pejabat harus fokus dan serius untuk kepentingan masyarakat Batanghari.

” Pak Fadhil itu seorang pemimpin dari bawah, jadi beliau sangat faham sekali mana pejabat yang tanya cari muka, mana yang serius memikirkan rakyatnya. Dan nanti akan terlihat secara sendiri kinerja pejabat itu sendiri.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, jika ada penjabat yang hanya menuntuti Bupati ataupun Wakil Bupati. Tapi tidak menunjukkan hasil kerjanya yang baik, maka pejabat itu akan tergeser dari jabatan . Karena, Muhammad Fadhil Arief balik ke Batanghari ingin membuat Batanghari lebih baik lagi, bukan malah sebaliknya.

” Tidak zamannya lagi penjabat mengekori pemimpin, karena yang dibutuhkan pak Fadhil dan pak Bakhtiar, pejabat berkerja. ” Ujarnya.

Sementara hal yang tak kalah pentingnya juga untuk para tim pemenangan. Karena peran tim pemenangan sangat penting untuk perubahan itu sendiri. Sebab selama ini dilapangan, tim pemenangan lah yang menyuarakan salam perubahan.

Bagaimana perubahan dari tim pemenangan itu sendiri? Sesama itu wajib menjaga kekompakan dengan tidak mencari sebab musabab perselisihan sesama tim. Karena biasanya menjaga dan merawat yang sangat sulit, sehingga tak heran kalau usai Pilkada banyak tim yang selisih faham bahkan saling bermusuhan demi ego dan kepentingan masing-masing yang bakal menghancurkan segalanya.

” Sesama tim pemenangan harus mampu menjaga dan merawat silaturahmi yang selama ini terjalin melalui perjuangan Fadhil-Bakhtiar. Jangan sampai ada yang merasa paling berjasa dan berjuang , karena setiap yang masuk ke dalam barisan Fadhil Bakhtiar semua berjuang. Hanya. ” Pungkas Fahri.

Ia mengatakan, jangan sibuk mencari panggung sendiri, seolah-olah hanya diri kita yang banyak berkontribusi, padahal mungkin ada sahabat seperjuangan kita lebih banyak kontribusi. Tapi saat menang dia tidak menunjukkan diri, kalau dia juga berjuang keras. Hal demikian sudah lewat masanya, saat ini tugas terpenting adalah untuk membantu pembangunan Batanghari.

” Ayoo kini saatnya berkerja untuk masyakarat Batanghari, jangan mengatakan merasa paling bejuang. Karena hal itu akan merusak juga bisa menghambat pembangunan. Perubahan itu di mulai dari sikap dan prilaku kita yang baik, agar semua pihak bisa bersinergi dengan kita untuk batanghari tangguh. ” Sebutnya. ***

Loading...