Nekat Mencuri Di Rumah Orang Tua Polisi, Spesialis Bongkar Rumah 8 TKP Didoorr

Loading...

NuansaJambi.com, Jambi– Tim Libas Reskrim Polsek Jelutung telah berhasil mengamakan seorang pria yakni Darwi Asmadi (41) warga Dusun II Karang Dapo, Kecamatan Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan yang merupakan spesialis bongkar rumah warga.

Kapolsek Jelutung Iptu Aidil Musaf saat di konfirmasi mengatakan bahwa pelaku tersebut tekah melakukan aksi pencurian pada hari Sabtu (27/2) lalu sekitar pukul 19.45 di kawasan Jalan Hayam Wuruk Gang Elang Rt 28 Kelurahan Jelutung Kecamatan Jelutung.

“Pelaku melakukan aksi pencurian di rumah korban atas nama Abin (49) yang merupakan orang tua dari anggota Polisi” Ujar Iptu Aidil. Selasa (2/3).

Lanjut Iptu Aidil mengatakan bahwa pelaku tersebut melakukan aksi pencurian saat rumah korban sedang dalam keadaan kosong dan pelaku masuk dalam rumah korban dengan merusak gembok rolling door dan gembok pintu rumah korban.

“Barang berharga milik kronan yang di bawa pelaku diantaranya 1 unit sepeda motor honda vario, 1 unit PlayStation, 1 unit Laptop dan 1 unit handphone Nokia, 1 unit Handphone Samsung dan barang berharga lainnya” Jelasnya.

Iptu Aidil menyampaikan bahwa pelaku tersebut setelah melakukan aksi pencurian langsung melarikan diri ke Kabupaten Sarolangun, sehingga Tim Libas Polsek Jelutung melakukan kordinasi bersama Tim Cobra Polsek Bathin XXIV untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Pelaku diamankan pada hari Minggu (28/2) kemarin sekitar pukul 03.00 wib dan saat di amankan pelaku berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki pelaku dengan timah panas” Ucapnya.

Sementara itu setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku ternyata pelaku tersebut sudah melakukan aksi pencurian di wilayah Jakarta 3 TKP, wilayah Batam 3 TKP dan wilayah Kota Jambi 2 TKP.

“Selain beraksi di 8 TKP Pelaku juga merupakan residivis dengan kasus yang sama” Ungkapnya.

Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (Rie).

Loading...