Bupati Masnah Busro Sebut Akan Beri Sanksi Tegas Terhadap PT BBS Jika Tidak Ada Progres

Loading...

Nuansajambi.com – Terkait kisruhnya masalah limbah PT. Bukit Bintang Sawit (BBS) yang diduga mencemari aliran sungai Melintang Desa Bukit Baling kecamatan Sekernan. Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, mengatakan, pihak PT BBS sudah diberikan sanksi administratif untuk mengkorcek ulang, namun jika sanksi yang diberikan tidak ada progresnya baru dilakukan tindakan tegas

” Kita lihat dulu sebatas mana progresnya jika tidak ada baru kita lakukan tindakan tegas”Ujar Masnah.

Hal serupa juga di katakan, Kapala dlDinas Lngkungan Hdup kabupaten Muaro Jambi, M.Syafei. Ia mengatakan, bahwa sudah melakukan pengecekan terhadap limbah PT BBS untuk mengetahui sebatas mana pihak PT BBS menangapi sanksi yang diberikan.

“Kita kemarin turun ke lokasi limbah PT.BBS dan saya melihat sangat jauh berbeda dari sebelumnya, tentunya progresnya sudah ada” Ujar Syafei, Senin (22/2/2021)

Lanjutnya, progres yang dilihat kemarin seperti tanggul yang jebol sudah di perbaikan dengan diberikan cerucup. Pipa yang pecah sudah di ganti, bahkan tanggul yang rendah sudah di timbun dengan tanah

” Pungsi DLH sebagai pembinaan, dengan progresnya mulai meningkat tentunya kita akan lakukan pembinaan saja agar tidak terjadi seperti kemarin.” Pungkasnya.

Ia mengatakan, untuk saat pihaknya masih menunggu hasil laboratorium, dimana tm laboratorium LH mengambil sample limbah PT BBS. Dan dari hasil laboratorium nanti akan dilihat, apakah masih diatas baku mutu atau tidak.

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini