Beraksi Di 6 TKP, Spesialis Pembobol Alfamart Dan Indomaret Diringkus Polisi

Loading...

NuansaJambi.com, JAMBI – Tim gabungan Tekab Rangka kayo hitam Satreskrim Polresta Jambi, bersama Tim Libas Polsek Jelutung dan Tim Macan Polsek Kotabaru berhasil telah berhasil mengamankan dua pelaku spesialis pembobol Alfamart dan Indomaret.

Keduanya pelaku yang diamankan yakni, Edi Sukamto (45) dan Suparno (47) warga RT 18, Rawasari, Alam Barajo, Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian saat di konfirmasi mengatakan bahwa kedua pelaku tersebut merupakan spesialis pembobol Alfamart dan Indomaret yang sering terjadi di wilayah Kota Jambi dan di Kabupaten lainnya.

“Pelaku beraksi di 6 TKP, untuk di wilayah Kota Jambi ada 2 Alfamart dan 1 Indomaret yang di bobol pelaku, dan 2 Alfamart di Kabupaten Muaro Jambi dan 1 Alfamart di Kabupaten Batanghari” Ujar Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian. Minggu (21/2).

Lanjut Dover Total kerugian setiap toko yang di bobol pelaku mencapai puluhan juta, mulai dari Rp 22 juta hingga Rp 28 juta. ” Untuk tiga TKP yang yang berada di Kota Jambi, mencapai sekira kurang lebih Rp 79 juta,” Jelasnya.

Kombes Pol Dover menjelaskan kedua pelaku tersebut saat melakukan aksinya dengan modus membobol tembok toko menggunakan linggis dan besi panjang, agar pelaku bisa masuk ke dalam toko.

“Pelaku masuk ke dalam dengan cara jebol tembok, dan pelaku mengasak barang yang ada di Toko seperti rokok, susu kotak dan coklat” Tambahnya.

Kedua pelaku tersebut diamankan tim gabungan di rumah kediaman pelaku pada hari Sabtu (20/2) dini hari, selain itu tim gabungan juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Barang bukti yang diamankan berupa bor, tang, mesin pemotong besi, tali tambanh, karung, gerenda dan sejumlah badang bukti lainnya” Tambahnya.

Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Rie).

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini