Selain Parpol Pengusung, Mahdan Juga Hadir Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Terpilih Fadhil-Bakhtiar

Loading...

Kabarjambikito.com – ” Alhamdulillah Ya Allah atas anugrah yang diberikan kepada masyarakat Batanghari.” Demikian ucapan rasa syukur Ketua Media Centre Fadhil AriefBakhtiar, Agus Budi Yarso saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari terpilih Muhammad Fadhil Arief- Bakhtiar pada Jum’at (22/1/2020) oleh KPUD Batanghari di Gedung Pemuda Muara Bulian.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua KPUD Batanghari, A Kadir, SIP berlangsung dengan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang di hadiri 30 orang.

Pantauan Nuansajambi.com, selain para Komisioner Bawaslu Batanghari, Kapolres Batanghari diwakili Kompol A. Roni (Kabag Ops Polres Batanghari ), Letkol Inf. AT Sihombing (Pabung 0414/BTH), Elpisina (Sekjen DPW PKB Provinsi Jambi), Mauli Pulungan (Sekjen DPW PPP Provinsi Jambi), Hasbi Ansori ( Anggota DPR RI), dan tamu undangan lainnya, juga tampak hadir Calon Wakil nomor 1, MH Mahdan S.Kom pada acara itu. Disela-sela acara, terlihat mereka berdua (red- Fadhil Arief dan Mahdan) akrab ngobrol.

Pada kesempatan itu beberapa poin yang disampaikan oleh A Kadir, SIP, antara lain.

1. Ketua KPU Batanghari Menyampaikan:

a. Penetapan rapat pleno ini berdasarkan Salinan Surat dari KPU RI Nomor : 60 / PL.02.07-SD / 03/ KPU /I/2021, Perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020.

b. Secara umum proses pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kab. Batang Hari telah berjalan sesuai dengan tahapan yang telah di tentukan dan seluruh pasangan calon telah menerima hasil dari Pilkada ini.

2. Pembaca Berita Acara Rapat Pleno

3. Penandatanganan Berita Acara Rapat Pleno Terbuka, dan Proses SK Penetapan

4. Pembacaan Surat Keputusan Palson Terpilih

5. Penyerahan Berita Acara, dan Surat Keputusan kepada:

a. Ketua DPRD Kab Batang Hari
b. Parpol atau gabungan Parpol
c. Paslon terpilih
d. KPU Kab/KPU Prov. Jambi
e. Bawaslu Kab Batang Hari

6. Adapun Hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batanghari Tahun 2020 Tersebut Yaitu:

1). Keputusan KPU Kab Batang Hari Nomor: .03/PL.02.7-Kpt/1504/KPU-Kab/I/2021 tanggal 22 Januari 2021 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang Hari tahun 2020, menetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang Hari tahun 2020 Paslon No. Urut 03 M. Fadhil Arief, S.E.- H. Bakhtiar, S.P dengan jumlah perolehan suara sebanyak 60.842 suara (37,82%).

2). Berita Acara Nomor: 3/PL.02.7-BA/1504/KPU-Kab/I/2021 tanggal 22 Januari 2021 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang Hari tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPUD Batanghari A.Kadir mengatakan, pihaknya telah melaksanakan Rapat Pleno terbuka untuk penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Pilkada serentak untuk Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pasangan calon baik itu Paslon nomor urut 01, Paslon nomor urut 02, dan Paslon nomor urut 03 yang sudah mampu menjaga kondisi kondusif selama perhelatan pilkada serentak di tahun 2020 ini. Sehingga kondusif secara pelaksanaannya dan dapat berjalan lancar, aman dan sukses. “Ucapnya.

Lanjut Kadir, suskses dalam arti bukan hanya untuk partisipasi saja yaitu mampu menembus angka 83,95%. Tetapi juga mampu menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi covod-19.

” Harapan kita, ingin Pilkada serentak ini dilihat dari sisi partisipasi pemerintah, dan dari sisi kemanusiaannya.” Ujarnya.***

Loading...