UPTD DPA Batanghari Siap Bantu Masyakarat

Loading...

Nuansajambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari akan mempunyai kantor Unit Pelayanan Tehnis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD DPA). Hal itu setelah mendapat persetujuan dari Gubernur Jambi yang terbit pada tanggal 24 November 2020 lalu.

Agar semua berjalan secara administrasi, Pemerintah Kabupaten Batanghari juga telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 92 Tahun 2020 tentang pembentukan susunan organisasi Unit Pelayanan Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA).

Dikatakannya Dinas PPKBP3A melalui Kepala Bidang PPA Najmi Ulyati, SP mengatakan, pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa, dinas tersebut telah membentuk Unit Pelayanan Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA).

” Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat apabila mendapati kekerasan terhadap anak atau pun KDRT terhadap perempuan dapat langsung melapor ke UPTD PPA. ” Ujarnya , Kamis (21/1/2021).

Ia juga mengatakan, UPTD PPA sendiri dalam menangani kasus tetap bekerjasama dengan pihak terkait seperti UPPA Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan, Rumah Sakit, dan jejaring lainnya.

” Tergantung kasus yang akan ditangani, apabila bersifat urgent, maka kita akan menggandeng UPPA Polres, maupun Pengacara, dan apabila kasus yang ditangani tidak terlalu Urgent maka akan kita atasi oleh staf UPTD PPA sendiri,” Papar Kabid PPA.

Lebij lanjut Ia mengatakan, kepada masyarakat agar tidak segan – segan melaporkan ke UPTD PPA apabila menghadapi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Adapun struktur organisasi UPTD PPA itu sendiri masih dibawah lingkup Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Batanghari.

Loading...