BNNK Batanghari: Tokoh Agama, Guru, Tomas, Ortu Punya Peran Penting Jaga Anak- anak Dari Bahayanya

Foto ilustrasi
Loading...

Nuansajambi.com –Narkotika menjadi musuh bersama karena menjadi ancaman bagi masa depan siapapun, termasuk generasi muda.

Peredaran narkotika saat ini tak memandang usia. Tua-muda, anak-anak, dan dewasa, bisa menjadi korbannya.

Kepada BNNK Batanghari, AKBP Zuhairi ST mengatakan, peran orang tua, para guru, dan tokoh agama sangat penting sekali untuk mengawasi negerasi-generasi bangsa agar tidak tersentuh narkoba.

” Bagaimana membimbing dilingkungan di hidupkan kembali, seperti membuat kegiatan yang postif, antara lain, kegiatan Remaja Masjid (Remas). Termasuk Karang yang membuat kegiatan postif.” Ujarnya

Lebih lanjut Ia mengatakan, dengan menghidupkan aktifitas, sehingga semakin kuat dalam menghadapi peredaran narkoba yang dibilang, tidak pada narkoba itu.

Terkait dilingkungan pendidikan, Zuhairi sendiri mengatakan, yang mana anak sekolah sekarang ini yang nanti masa depan bangsa. Kalau sudah dihancurkan dengan namanya narkoba ini.

” Bagaimana kita bisa menjaga kelangsungan negara kita, kalau generasinya mudanya hancur seperti itu. ” Sebutnya.

Khusus dilingkungan pendidikan, peredaran narkoba sangat berpotensi sekali. Untuk itu sambung Zuhairi, peran guru, keterbukaan kita, anak didik sangat signifikan satu sama lain.***

Loading...