Bawa Kabur Motor Teman Ke Palembang, Mantan Sopir Travel Diringkus Polisi

Loading...

NuansaJambi.com, KotaJambi– Tim Reskrim Macan Polsek Kota Baru mengamankan seorang pria yang nekat membawa kabur sepeda motor milik temannya sendiri ke Kota Palembang Sumatera Selatan.

Pelaku yang diamankan yakni Beni Artas (30) warga Jalan Mawar Rt 13 Kelurahan Solok Sipin Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK melalui Kapolsek Kota Baru Kompol Afrito Marbaro saat didampingi Paur Humas Polresta Jambi Ipda Bahrina saat di konfirmasi mengatakan bahwa pelaku tersebut telah menggelapan sepeda motor milik korban EOV (29) yang merupakan teman pelaku.

“Jadi modus pelaku ini awalnya meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk kerumah orang tuanya, namun sepeda motor korban tidak di kembalikan pelaku sehingga korban membuat laporan dk Polsek Kota Baru” Ujar Kompol Afrito. Jumat (15/1).

Lanjut Kompol Afrito setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pelaku melarikan diri ke Kota Palembang Sumatera Selatan, dan mendapatkan informasi tersebut Tim Macan Kota Polsek Kota Baru lansung menangkap pelaku tanpa perlawanan.

“Ya pelaku kabur ke Palembang dan telah berhasil kita tangkap dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Sonic BH 2044 IK dan satu STNK juga sudah kita amankan” Jelasnya.

Atas perbuatannya pelaku di kenakan pasal 372 KHUP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (Rie).

Loading...