Akui Gunakan Plat Palsu, Ini Alasan Calon Bupati Tanjabtim

Loading...

Nuansajambi.com, TANJABTIM – Salah seorang Calon Bupati Tanjabtim membuat heboh masyarakat. Pasalnya Calon Bupati dengan nama Abdul Rasyid itu diduga mengunakan plat palsu pada mobil Pajero Sport miliknya.

Abdul Rasyid yang diketahui diusung oleh tiga partai yakni PDI Perjuangan, Nasdem dan PBB membuat pihak kepolisian turun tangan guna melakukan penyidikan

Dilansir dari Viva.co.id mobil yang diduga nomor palsu itu yakni Pajero Sport warna putih dengan pelat BH 1981 ZL. Dari hasil penelusuran ke Samsat Jambi, plat tersebut seharusnya milik mobil Suzuki dengan tipe SJ410 Katana GX jenis Jeep Tahun 2003 970CC warna hitam.

Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur, Iptu Rio Siregar membenarkan ada isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat itu bahwa salah satu calon bupati diduga menggunakan pelat palsu.

“Kita akan menyelidikinya lagi, terkait pemakaian mobil seharusnya pakai mobil pelat asli dan jika palsu tentunya ada pidananya yang mengacu KUHP pasal 236 dengan ancaman 6 tahun kurungan penjara,” ujarnya.

Terpisah, Abdul Rasyid membenarkan mobil yang digunakannya saat bersosialisasi ke masyarakat menggunakan plat nomor palsu. Namun dirinya langsung buka suara karena bukan hanya dirinya saja. Tapi kata dia, mobil dinas plat merah juga banyak menggunakan pelat palsu.

“Saya akui salah menggunakan mobil pelat palsu, namun tidak saya saja, mobil dinas juga banyak palsu yang ditukar ke pelat hitam,” katanya.

Rasyid menyebutkan, jika mobil dipakai merupakan trik dalam berpolitik untuk menyelamatkan dari segala ancaman di saat Pilkada Serentak 2020 saat ini.

“Itukan memang trik intelijen kita, waktu-waktu tertentu plat itu kita gunakan. Intinya kita namun tidak ada punya niatan buruk,” katanya.**

Loading...