Kabur Ke Jambi, DPO Bongkar Rumah Kosong Di Tanjung Pinang Riau Dirungkus Polsek Kota Baru

Loading...

NuansaJambi.com, Jambi– Akhirnya pelarian Robinson (35) warga Tanjung Pinang setelah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Tanjung Pinang, Polda Riau selama 3 bulan berhasil di tangkap Unit Reskrim Polsek Kota Baru.

Pelaku Robinson setelah melakukan aksi kejahatan di Tanjung Pinang langsung melarikan diri ke Kota Jambi dan pelaku ditangkap oleh Tim Macan Polsek Kotabaru di kawasan Simpang Rimbo, Jalan Pattimura, Alam Barajo, Kota Jambi, Rabu (25/11) pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Kotabaru, AKP Afrito Marbaro melalui Kanit Reskrim, Ipda Rizki Ramadhan saat di konfirmasi mengatakan bahwa pelaku Robinson tersebut telah melakukan aksi pencurian membongkar rumah yang di tinggal oleh pemiliknya di kawasan Tanjung Unggat, Bukit Lestari, Kepulauan Riau, pada hari Senin (3/8) lalu.

“Pelaku ini melakukan aksi membongkar rumah yang lagi kosong dan pelaku berhasil mencuri sejumlah barang dagangan milik korban” Ujar Ipda Rizki Ramadhan. Kamis (26/11).

Lanjut Ipda Rizki sejumlah barang yang berhasil di curi pelaku dari rumah korban yakni diantaranya 3 unit mesin penggiling, 12 unit tabung gas 3 kg, 1 unit mesin air merek Shimizu dan 1 unit mesin merek Robinu, 2 unit magic com, 5 unit ampli speaker merek Yamaha, 8 unit galon air, dan 4 unit kompor gas merek Rinnai.

“Atas perbuatan pelaku korban mengalami kerugian yang di perkirakan hingga sekitar Rp. 25 juta” Jelasnya.

Ipda Rizki juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak Polres Tanjung Pinang dan diketahui bahwa pelaku Robinson tersebut merupakan residivis.

“Setelah kita lakukan kordinasi dengan Polres Tanjung Pinang ternyata pelaku ini merupakan residivis dengan kasus yang sama” Tambahnya.

Atas perbuatannya pelaku Robinson dikenakan dengan pasal 363 KUHPidana. (Rie)

Loading...