Intensitas Hujan Cukup Tinggi, Rumah Warga Tanjabtim Ambruk ke Sungai

Loading...

Nuansajambi.com TANJABTIM – Intensitas hujan yang mais yang masih tinggi dalam beberapa hari ini membuat tanah rawan terjadinya longsor

Seperti kejadian di Desa Mendahara, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjabtim ada dua unit rumah warga ambruk hingga jatuh ke sungai

Kejadian sekitar pukul 04.00 WIB tepatnya di Parit 6 Dusun Jaya Abadi yang berada di pinggiran aliran sungai pada Minggu (22/11/2020) dini hari.

Dikutip pada jambiekspres.co.id Kepala Desa Mendahara Tengah Nurhidayah, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya bersama warga setempat tengah berada di lokasi untuk membantu dan mengevakuasi barang korban longsor.

“Ya, benar. Saya dan warga yang lainnya membantu korban untuk mengevakuasi barang-barang milik korban yang bisa diselamatkan,” katanya.

Kedua rumah yang longsor itu, atas nama Kepala Keluarga (KK) Hasanuddin dan Sahidil Mahruf. Masing-masing rumah yang ambruk memiliki 4 anggota keluarga. Dan saat ini semua korban mengungsi ke rumah Ketua RT setempat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, masing masing anggota keluarga selamat,” terangnya.

Menurutnya, kejadian seperti ini memang sudah kerap terjadi di Kecamatan Mendahara, terlebih disaat musim penghujan seperti saat ini. Pada tahun sebelumnya juga ada kejadian serupa karena geografis dekat pinggiran sungai.

Untuk kerugian atas musibah ini diperkirakan sekitar Rp 500 jutaan.**

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini