Debat Publik, Selain Tanpa Teks, Bahasanya Fadhil-Bakhtiar Gampang di Fahami Oleh Masyarakat

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Muhamad Fadhil Arief dan Bakhtiar
Loading...

Nuansajambi.com, BATANGHARI-Debat publik yang gelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Batanghari di Swiis Bellhotel Jambi pada Jumat (20/11/2020) membuka mata seluruh masyarakat Batanghari.

Hermanto salah seorang warga Kecamatan Muara Tembesi yang juga ikut menyaksikan debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari menuturkan, acara debat publik memang acara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas Batanghari.

Karena moment tersebut akan tampak sekali kecerdasan dari masing-masing Palson pada saat memberi ataupun menjawab pertanyaan. Baik pertanyaan dari moderator maupun dari masing-masing Paslon.

” Dari debat publik semalam, kami masyarakat awam bisa menilai semua Palson yang ada. Bagaimana saat memberi pertanyaan ataupun menjawab pertanyaan dari moderator maupun dari masing masing lawan (red-Paslon).” Katanya Sabtu (21/11/2020).

Ia mengatakan, memang kalau dilihat secara kasat mata, setiap Palson punya gaya bahasa dan kemampuan masing-masing untuk menjawab setiap pertanyaan. Namun disini masyarakat bisa melihat secara langsung, bagaimana setiap masing -masing Palson menyampaikan program -program mereka

” Kalau secara umum semua Paslon tepat dan pas dalam menyampaikan atau menjawab pertanyaan. Namun Palson Fadhil-Bakhtiar memiliki nilai plus, kenapa begitu ? Kami kagum, terutama untuk Muhammad Fadhil Arief, beliau dengan gamblang menjawab pertanyaan tanpa melihat teks sama sekali. ” Sebut Hermanto.

Hermanto juga menilai, kemampuan Muhammad Fadhil Arief tanpa melihat teks itu membuktikan dirinya memang layak untuk memimpin masyarakat Bumi Serentak Bak. Karena dengan daya ingat yang tajam juga membuktikan, Muhammad Fadhil Arief juga selalu ingat kepada rakyatnya semua program yang telah disampaikan.

Selain itu lanjutnya, pada saat dipangung Fahdil-Bakhtiar tampak enjoy tidak tegang.

” Bagi Fadhil-Bakhtiar debat seperti bukan yang mendebarkan, justru momen inilah yang menjadi tolak ukur kemampuan seorang pemimpin itu sendiri.” Ujarnya.

Sementara bahasa yang disampikan oleh Fadhil- Bakhtiar juga gampang difahami oleh semua kalangan masyarakat. Karena bahasa itu sangat penting agar masyarakat memahami apa yang kita sampaikan.

” Muhammad Fadhil Arief memang kita akui memiliki kecerdasan, sehingga apa yang beliau sampaikan sangat menyentuh dan gampang mengerti oleh masyarakat. Karena beliau faham betul, debat publik bukan untuk Paslon, tetapi untuk masyarakat Batanghari. ” Sebutnya.

(Syahreddy)

Loading...