Warga Batanghari Resahkan Beruang Muncul di Pemukiman Warga

Loading...

Nuansajambi.com, BATANGHARI – Masyarakat Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari dibuat geger dengan adanya sosok dua ekor binatang buas yang berkeliaran di pemukiman warga.

Dikatakan Dardi, salah satu warga Desa Pompa Air, sosok dua ekor binatang buas tersebut adalah monyet berukuran besar atau kingkong dan seekor beruang.

“Dua ekor binatang buas ini berkeliaran sejak beberapa hari terakhir di sejumlah kampung di Bajubang,” kata Dardi, Selasa (17/11/2020).

Berdasarkan keterangan warga yang melihat langsung, sosok Monyet berukuran besar itu selalu bergandengan dengan seekor Beruang saat muncul dihalaman rumah warga.

“Istilah kami warga sini itu namanya Mawas. Dua makhluk ini berjalan bergandengan seiring, biasanya muncul saat pagi dan sore hari. Mawas ini memangsa ayam warga. Tapi aneh, dua hewan buas ini hanya memakan isi perut (usus, red) dengan kepala ayam saja,” ucap Dardi.

Hal senada juga disampaikan Yulis warga lainnya, masyarakat menganggap ada keanehan dengan munculnya dua hewan buas ini.

“Kami bertanya-tanya apakah ini memang hewan buas atau hanya makhluk jadi-jadian. Karena Monyet atau Kingkong selalu berjalan bergandengan dengan seekor Beruang. Seharusnya saat mereka berjalan pasti ada empat bekas tapak kaki mereka, namun ini hanya ada dua tapak kaki. Satu tapak kaki Monyet dan satunya tapak kaki Beruang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Yulis berharap agar instansi terkait untuk bisa menangkap kedua hewan buas ini. “Kami sangat berharap dari dinas kehutanan atau dari pihak Pemkab Batanghari untuk bisa segera menangkap hewan buas ini. Karena ini membuat warga ketakutan,” harap Yulis.***

Loading...