Sepeda Motor Ketua RT 26 Dicuri, Kedua Pelaku Terekam CCTV

Loading...

NuansaJambi.com, KotaJambi – Hermanto (60) Ketua RT 26, Kelurahan Selamat, Kecamatan Telanaipura, kini dirinya hanya bisa pasrah dan berdoa. Lantaran sepeda motor Honda Beat BH 2047 NZ yang baru beberapa bulan di beli telah hilang dicuri dua remaja, yang mana aksinya sempat terekam CCTV rumah warga sekitar.

Saat itu, dirinya beserta warga sekitar sedang melakukan pekerjaan gotong royong, memang pada waktu itu, Hermanto lupa akan mencabut kunci motornya, sebab menurut dia pekerjaan ini hanya sebentar dan juga kondisi ramai.

Naasnya, saat posisi gotong royong berpindah yang tak jauh dari Hermanto memarkirkan motornya. Keponakan Hermanto yakni Aan (50) melihat bahwa motor saudaranya tersebut sudah tidak ada lagi dan spontan Aan langsung berteriak, “Maling…Maling”.

Aan pun langsung mengejar kedua pelaku dan beberapa warga sekitar ikut serta mengejar, namun alhasil mereka tidak bisa menemukan kedua pelaku, karena mereka begitu lihai sekali membawa sepeda motor tersebut.

Hermanto Ketua Rt 26, mengatakan bahwa kejadian ini terjadi pada Rabu (18/11) pukul 08.30 pagi, memang saat itu dirinya sedang mengawasi warganya yang sedang melakukan pekerjaan gotong royong, saat itu dirinya sedang asik bekerja dan tiba-tiba saja melihat ada diduga dua remaja melintas namun dia langsung berbelok putar arah.

“Waktu itu pas saya melihat mereka saya terucap dalam hati, kurang ajar banget anak ini gak ada sopannya, dalam hati saya, dan mereka ini termasuk nekat padahal kondisi sedang ramai,” Sebutnya.

Lanjutnya, tidak ada firasat aneh maupun curiga, dia mengetahui bahwa motornya telah hilang lantaran ponakannya teriak maling. “Jadi pelaku ini dua orang, kalau dilihat masih remaja lah mereka ini, yang menggunkan baju hitam, celana levies dia membawa motor saya, dan temannya bawa kendaraan yang mereka pakek,” Tambahnya.

Sementara itu, Aan yang merupakan ponakan Hermanto mengatakan, saat itu dia tidak sengaja ingin berbalikan badannya, dan melihat motor sudah dibawak oleh kedua pelaku sontak dia pun berteriak.

“Waktu itu karena saya yang melihat jadi saya deluan yang ngejar dan yang lainnya menyusul ikut ngejar, namun karena mereka terlalu cepat dan kencang membawa motor tersebut, kami kehilangan jejaknya,” Jelasnya.

Akhirnya, atas kejadian tersebut Hermanto langsung membuat laporan ke Polsek Telanaipura, pukul 09.30 wib, untuk dilakukan peyelidikan lebih lanjut.

Selain itu, Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika, saat dikonfirmasi membenarkan terkait laporan pencurian sepeda motor tersebut, dan pihaknya juga sudah meriksa korban dan juga saksi.

“Iya, anggota kita juga sudah melakukan olah tkp dan dalam aksi ini pelaku juga terekam CCTV jadi lebih mudah kita untuk melacak dan mencari kedua pelaku,” Tandasnya. (Rie).

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini