Diduga Konsleting Listrik, 9 Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah

Loading...

NuansaJambi.com, JAMBI– Sebanyak 9 bangunan rumah warga yang berada di kawasan Lorong Plamboyan, RT 15, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin , ludes di lalap sijago merah, Sabtu (24/10) pukul 15.10 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi saat di perumahan Lorong Plamboyan sedangkan mati lampu sekitar pukul 10.00, namun tiba tiba saat lampu hidup ada terdengar ledakan dan dengan seketika, api pun langsung melahap beberapa rumah warga hingga ludes terbakar.

“Infonya, karena arus pendek, tiba tiba meledak disitu lah awal mula terjadinya kebakaran, ada 9 rumah yang terbakar dan mengalami kerugian ratusan juta, ” Lurah Legok Zulkarnain.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun beberapa barang berharga hangus terbakar dan belum diketahui berapa pastinya kerugian yang ditafsir.

Sementara itu Kadis Damkar Kota Jambi, Feriadi mengatakan, untuk penyebab kebakaran sementara ini karena arus pendek, ditambah disana banyak barang yang mudah terbakar, makannya api cepat membesar.

“Dugaan sementara ini penyebab kebakaran karena arus pendek listrik, dan tidak ada korban jiwa” Jelasnya.

Lanjut Feriadi untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan sebanyak 8 armada dinas pemadam kebakaran dan 30 personil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Kita berhasil padamkan api sekira kurang lebih 2 jam, dan tidak ada korban jiwa, kita hanya kesulitan diare lokasi sempit dan juga banyaknya warga yang ikut membantu, jadi akses kita sedikit sulit tadi, namun dapat kita selesaikan,” kata Ferdian.

Untuk kerugian sementara itu diperkirakan ratusan juta. (Rie).

Loading...