Varial Adhi Putra Dilantik Menjadi Pjs Bupati Tanjabtim

Loading...

 

NuansaJambi.com, Jambi – Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud Sugeha resmi melantik Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (26/9/2020).

Pelantikan tersebut dilakukan atas cutinya Bupati Romi Hariyanto dan Wakil Bupati Robby Nahliansyah akan mengikuti Pemilihan Bupati Tanjabtim masa jabatan 2021-2024 pada desember mendatang.

Proses pelantikan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Prosesi pelantikan dipimpin secara langsung oleh Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud Sugeha.

Selain Varial Adhi juga tampak Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bestari dilantik sebagai Pjs Bupati Bungo.

Proses pelantikan dimulai dengan penyematan tanda pangkat.

Dalam sambutanya Pj Gubernur Jambi juga mengucapkan selamat kepada Varil Adhi dan Ahmad Bestari atas ditunjuknya sebagai Pjs Bupati.

“Saya yakin dan percaya bapak berdua dengan kemampuan dimiliki dapat melaksanakan tugas dan dapat mengetahui kondisi daerah,” ujarnya

Pj Gubernur Jambi juga menitipkan beberapa hal untuk bisa dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas.

” Yang pertama untuk memfasilitasi urusan penyelenggaraan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai dengann peraturan per undang-undangan termasuk didalam nya kebijakan yang telah diambil disepakati dengan DPRD ditempat bapak ditugaskan,” tegasnya

Lanjutnya, “Hal yang perlu dilakukan yaitu membangun solitas dalam pemerintah daerah, menjaga trantimum, bekerjasama dengan Forkopimda untuk membangun stabilitas daerah, waktu waktu ini kita diperlukan untuk mengawal perencanaan dan penganggaran daerah yg akan menjadi kebijakan untuk pelaksanaan kegiatan tahun yang akan datang. Slain itu, saya menitipkan juga pelaksanaan anggaran yang ada saat ini juga untuk dicermati, karna ini upaya kita untuk mendorong stimulus mendukung pemulihan ekonomi masyarakat terdampak dari covid 19,” jelasnya

Selain itu, Pj Gubernur Jambi juga berpesan agar sinergi dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 di daerah masing masing.

Prosesi pelantikan berjalan begitu khidmat. Sejumlah tamu undangan mulai dari pejabat Pemprov dan Pemkab tampak hadir dalam pelantikan tersebut. (Sw)

Loading...