Motif Pembunuhan Diduga Cemburu, Pelaku Menikah Secara Membabi Buta Terancam Hukuman Seumur Hidup

Loading...

NuansaJambi.com, KOTAJAMBI – Akhirnya setelah dilakukan penyelidikan Tim Reskrim Polsek Jambi Selatan mengungkap motif pembunuhan yang dilakukan pelaku Sabudin (39) yang nekat membunuh korban Jakaman Sinurat (60), warga Lorong Wahyu, RT 9, The Hok, Jambi Selatan ternyata permasalahan cemburu buta yang mana pelaku menduga istrinya berselingkuh dengan korban.

Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Putu Gede Ega Purwita melalui Panit 1 Reskrim Aiptu Anton Tindoan saat di konfirmasi mengatakan bahwa peristiwa Pembunuhan tersebut terjadi karena pelaku cemburu buta saat dirinya sedang kerja di Jakarta sebagai Sopir mobil Ekspedisi dan menduga istri pelaku ada bermain belakang dengan korban.

“Pelaku cemburu menduga istrinya selingkuh dengan korban saat pelaku di Jakarta walaupun pelaku tidak pernah melihat secara langsung atapun menggerebek pelaku langsung membawa istrinya ke rumah korban” Ujar Aiptu Anton.

Sementara itu pengakuan pelaku Subandi karena merasa cemburu dirinya bersama istri datang ke rumah korban dengan membawa parang dengan panjang sekitar 30 Cm.

“karena saya emosi tidak terkontrol, saya tanpa basa basi langsung menikam korban dengan secara membabi buta, dan juga pada waktu itu saya baru minum tuak 2 botol bang” Sebut pelaku.

Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, barang bukti yang berhasil diamankan 1 motor Suzuki smesh nopol BH 2066 NA warna hitam biru, 1 bilah pisau dan 1 kasur yang masih tertinggal bercak darah.

Atas perbuatan pelaku dikenakan pasal 340 KUHpidana jo pasal 338 KUHPidana jo 351 ayat 3 KUHPidana tentang tindak pidana penganiyaan, dengan ancaman penjara selama lamanya adalah seumur hidup atrau hukuman mati. (Rie).

Loading...