Menghindar Masuk Dalam Terminal, Mobil Truk Batu Bara Terguling Tabrak Pembatas Jalan

Loading...

NuansaJambi.com, Jambi– Mobil Truk bermuatan batu bara dengan nomor Polisi BH 8854 SU terguling di tengah Jalan setelah menabrak traffic cone (pembatasan jalan).

Kejadian kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada hari Jumat (19/9) sekitar pukul 00.30 wib di kawasan Jalan Lingkar Barat tepatnya di depan terminal angkutan barang talang gulo.

Kepala UPTD Terminal Angkutan Barang Dishub Kota Jambi M.Ambri Siregar saat di konfirmasi mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi diduga karena sopir mobil Truk batu bara hendak menembak jalur yang di lintasi agar tidak masuk ke dalam Terminal untuk membayar retribusi sehingga terjadi kecelakaan.

“Jadi mobil batu bara ini datang dari arah Pal 10 pada saat dekat terminal sopir mobil tidak mau masuk ke dalam terminal dan nekat melawan arus ke jalur lawan, dengan tiba tiba di jalur tersebut ada mobil yang melintas sehingga sopir truk batu bara membanting stir dan langsung menabrak pembatas jalan” Ujar Kepala UPTD Terminal Angkutan Barang M. Amri Siregar. Jumat (18/9).

Lebih lanjut M. Amri Siregar mengatakan bahwa dalam kecelakaan tersebut tidak terdapat korban jiwa namun mobil truk batu bara tersebut mengalami rusak parah di bagian depan serta batu bara yang di bawa tersebut berhamburan ke jalan raya.

“Dalam kecelakaan ini tidak terdapat korban jiwa,namun semua batu bara yang di bawa tumpah ke jalan sehingga sempat membuat kemacetan” Jelasnya.

Selanjutnya M. Amri Siregar menegaskan kepeda seluruh sopir truk batu bara maupun sopir truk angkutan barang yang melintas agar patuhi peraturan yang ada dengan masuk ke dalam Terminal angkutan barang untuk membayar retribusi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

“Untuk sopir sopir yang lain jangan ada yang nekat untuk nembak jalur dengan melawan arus agar tidak bayar retribusi lagi itu sangat bahaya, jadi semua sopir angkutan barang harus masuk ke dalam Terminal terlebih dahulu” Tegasnya.

Sementara itu Kanit Lakalantas Polresta Jambi Ipda Bagus saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihak mengetahui kejadian tersebut namun tidak ada yang membuat laporan.

“Ya mungkin karena ini kecelakaan tunggal jadi tidak ada laporan yang masuk ke kita” Singkatnya. (Rie).

Loading...