Peduli Pendidikan Dimasa Pandemi Virus Covid-19, Gegana Brimob Jambi Laksanakan Program BRAIN

Loading...

NuansaJambi.com, JAMBI –┬áMenindak lanjuti instruksi Komandan Korps Brimob Polri, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jambi melaksanakan program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) untuk membantu menyediakan sarana belajar bagi siswa-siswi dimasa pandemi virus Covid-19.

Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko menginstruksikan keseluruh jajaran Satbrimob Polda agar ikut serta membantu pemerintah untuk tetap menjalankan program pendidikan ditengah pandemi virus Covid-19 (corona).

Lewat program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia), Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jambi menyiapkan ruang belajar dengan fasilitas internet (Wifi) gratis, guna membantu siswa-siswi yang tinggal disekitar kesatuan. Pelaksanaan belajar online didampingi langsung oleh personil Brimob yang sudah berpengalaman sebagai seorang pengajar/instruktur.

Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jambi Iptu RD. Agus Hermawan menjelaskan kepada tim redaksi, bahwa BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) ini diadakan di Aula Mako Detasemen Gegana.

“Kegiatan BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) hari ini dipimpin Bripka Abu Hasan bersama Bripda Romi Saputra dan Bharada Bayu Rinaldi yang diikuti oleh 13 orang anak dari berbagai usia sekolah”, jelas Iptu RD. Agus Hermawan kepada tim redaksi, Rabu (16/9/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Jambi Kombes Pol Noor Hudaya, S.I.K. menjelaskan kepada tim redaksi, bahwa BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) ini merupakan program unggulan Korps Brimob Polri dalam rangka membantu pemerintah di sektor pendidikan, yang melibatkan personil Satuan Brimob Polda Jambi.

“Harapan kami bahwa dengan adanya kegiatan BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) ini maka anak-anak kita dapat terbantu untuk terus memperoleh materi pelajaran sekolah ditengah situasi pandemi virus Covid-19 saat ini. Dalam kegiatan BRAIN ini kami juga senantiasa melaksanakan kegiatan sesuai dengan standar protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah”, tutup Dansat Brimob. (Rie)

Loading...