Gerai Alfamart Di Gasak Perampok, Saat Beraksi Pelaku Matikan MCB Listrik

Loading...

NuansaJambi.com, JAMBI – Pembobolan Gerai Alfamart kembali terjadi, kali ini terjadi di Jalan Perum Guru, Lorong Pattimura, RT 14, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Selasa (15/9) sekira pukul 03.45 dini hari.

Pelaku dapat dibilang cekatan dan berpengalaman. Meski gerai Alfamart
tersebut memiliki kamera CCTV, pelaku yang menyadari itu segera mematikan Miniature Circuit Breaker (MCB) listrik. Sehingga kamera CCTV tidak berfungsi.

Melihat tiga rolling door gerai Alfamart dikunci menggunakan gembok Pelaku pun mencongkel bagian atas rolling door paling kanan, diduga menggunakan linggis. Ini menjadi akses pelaku masuk.

Pelaku pun semakin leluasa masuk ke dalam gerai Alfamart, setelah mengetahui kondisi pintu gerai tidak dikunci. Kondisi saat itu di
sekitar sangat sepi.

“Ini udah ketiga kali. Sebelumnya maling dak berhasil masuk bang. Jam 01.00 saya masih berjaga, tapi sudah sangat sepi. Tahunya kebobolan, pagi hari pas ramai-ramai,” sebut Mamat, yang bekerja di Foto Copy di
sekitar Alfamart. Rabu (16/9).

Lebih lanjut, setelah masuk ke dalam gerai Alfamart, pelaku menggasak sejumlah barang-barang dagangan, seperti rokok dan susu. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp 84 juta.

“Termasuk di gudang dalam stok rokok dan susu diambil,” ungkap Medi Irwansyah, Koordinator Gerai Alfamart Lorong Patimura.

Atas hal tersebut pihak gerai Alfamart pun telah melaporkan hal ini ke Polsek Kotabaru, untuk dapat segera ditindak lanjuti.

Sementara itu Kapolsek Kota Baru AKP Afrito saat di konfirmasi membenarkan terkait kejadian tersebut dan pihaknya telah melakukan oleh TKP.

“Sedang di tahap pemeriksaan. Kita masih periksa sejumlah saksi-saksi, belum dapat disimpulkan apakah pelaku sama seperti kasus yang sebelumnya atau tidak,” Ucap AKP Afrito Marbaro. (Rie).

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini