DLH Kota Jambi Adakan Uji Emisi Gratis, Ini Waktu dan Lokasinya !!!…

Loading...

Nuansajambi.com, Kota Jambi — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi akan menyelenggarakan kegiatan Uji Emisi untuk kendaraan roda empat, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 September sampai dengan 17 September 2020.

Waktu dan tempat :

Selasa, 15 September 2020 bertempat di Gedung Damkar (Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan), dari Pukul 08.00 – 17.00 WIB
Rabu, 16 September 2020 bertempat di depan Mall WTC, dari Pukul 08.00 – 17.00 WIB
Kamis, 17 September 2020 bertempat di Gedung Senam Kota Baru, dari Pukul 08.00 – 17.00 WIB

Uji Emisi ini berlaku untuk kendaraan Roda Empat (yang masih beroperasi di jalan), serta untuk kendaraan yang membutuhkan pemeriksaan dan perawatan.

Untuk di ketahui bersama bahwa Emisi Gas Buang adalah sisa hasil pembakaran berupa air (H2O), gas CO atau disebut juga karbon monoksida yang beracun, CO2 atau disebut juga karbon dioksida yang merupakan gas rumah kaca, NOx senyawa nitrogen oksida, HC berupa senyawa Hidrat arang sebagai akibat ketidak sempurnaan proses pembakaran serta partikel lepas.

Emisi Gas Buang juga sangat berpengaruh terhadapat pencemaran udara, saat ini pencemaran udara sudah sangat menghawatirkan, menurunnya kualitas udara lebih dari 70%, itu semua di sebabkan oleh emisi gas buang kendaraan bermotor.

Emisi gas buang kendaraan yang melebihi ambang batas yang ditentukan akan membahayakan kesehatan dan merusak lingkungan seperti bayi, anak-anak serta kelompok sensitif lainnya merupakan kelompok yang rentan terhadap dampak dari polusi udara, polusi udara yang di sebabkan oleh Emisi gas buang akan berdampak kepada kerusakan sistem dan organ tubuh manusia.

Hal ini juga berdampak terhadap kendaraan kita, apabila Carbon Monoksida (CO) tinggi itu pertanda kurangnya udara dalam proses pembakaran, dan hal ini menyebabkan borosnya Bahan Bakar Minyak (BBM).

Uji Emisi ini berfungsi untuk mengukur kadar gas Carbon Monoksida (CO) dan Hidro Carbon (HC) dengan menggunakan gas analyzer pada kondisi idle untuk kendaraan bermotor kategori L berpenggerak penyalaan cetus api 2 langkah atau 4 langkah.

Ayo Semua Warga Jambi Bawa Kendaraan Anda ke Lokasi Spotcheck Uji Emisi yang sudah kita jelaskan di atas.

“Tidak dipungut biaya”

“gratis”

(Husnul)

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini