Dicongkel gunakan Linggis, Mesin ATM BCA Nyaris Dibobol Maling

Loading...

NuansaJambi.com, JAMBI– Aksi pembobolan Mesin ATM nyaris terjadi di ATM BCA yang berada di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Jelutung, tepatnya didepan Kantor Tribun lama.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu (5/8) kemarin sekitar pukul 03.00 wib dan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh pihak Advantage atau pihak ketiga.

Pada saat pihak Advantage mendapatkan bunyi alaram dari mesin ATM BCA tersebut, karena merasa curiga pihak Advantage langsung menuju kelokasi.

Sekitar pukul 04.00 wib, sampai disana pihak Advantage sudah melihat keadaan mesin ATM BCA sudah dalam keadaan rusak dan setelah mengetahui kejadian tersebut karyawan Advantage langsung menghubungi petugas Polsek Jelutung.

Dan sekitar pukul 04.30 wib petugas Polsek Jelutung tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP.

Ramlan sebagai koordinator ATM BCA saat di konfirmasi mengatakan bahwa kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 wib dan pelaku tersebut hanya baru melakukan percobaan.

Dan pelaku belum sempat mengambil uang yang ada di dalam mesin ATM tersebut. hanya saja pelaku baru merusak bagian body mesin ATM dengan menggunakan linggis.

“Saat kami periksa rekaman cctv dari dalam Atm tidak terlihat aksi pelaku, karena pelaku sebelum beraksi menyemprotkan kamera CCTV dengan cat pilot,” Sebutnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jelutung Ipda Fajarrudin saat di konfirmasi membenarkan terkait kejadian tersebut dan hanya saja pelaku sudah kabur terlebih dahulu namun pelaku belum sempat mendapatkan uang yang berada di ATM tersebut.

” jadi hanya mesin ATM saja yang baru dirusak, kalau untuk uangnya masih utuh, ada sekitar Rp 10 Juta di dalam mesin ATM tersebut.” katanya. Kamis (6/8).

Lebih lanjut Ipda Fajaruddin mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya masih melakukan olah tkp dan memintai kamera CCTV yang ada disekitar mesin ATM.

“Masi kita selidiki untuk mengetahui identitas dari pelaku apakah berjumlah dua orang atau satu orang” tutupnya. (Rie).

Loading...