BNNP Jambi Gagalkan Pengiriman Narkotika 2 Kg Sabu dan 3400 Pil Ekstasi

Loading...

NuansaJambi.com, JAMBI – Tim Pemberantasan BNNP Jambi telah berhasil mengamankan 3 orang yang diduga telah melakukan Tindak Pidana narkotika jenis Sabu dan Pil Ekstasi. Pada Rabu (5/8) sekira pukul 23.45.

3 pelaku yang diamankan tersebut yakni, Alimudin (27) warga Perumahan Kembar Lestari 2 Jalan Patimura Rt 12 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo, Romi (31) dan Apriandi (33) yang merupakan warga Provinsi Riau.

Kejadian tersebut terjadi di kawasan Jalan Lintas Timur Jambi-Pekanbaru, awalnya petugas BNNP Jambi mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis sabu dan juga pil ekstasi dari Kritang Provinsi Riau yang akan melewati Riau.

Selanjutnya Berdasarkan informasi tersebut personil Pemberantasan langsung menuju ke kawasan Merlung Kabupaten Tanjab Barat, guna melakukan penyelidikan terhadap para pelaku dan dalam penyelidikam tersebut dibagi beberapa team guna mengetahui rute perjalanan dari para pelaku.

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Dwi Irianto melalui Kanit Pemberantas BNNP Jambi Ipda Rico mengatakan bahwa setelah anggota kita melakukan pemantauan terhadap rute perjalanan, pelaku diketahui membawa 1 mobil Avanza warna Silver dengan Nopol BM 1566 TM yang berada di Jalan lintas Jambi – Riau.

“Kemudian personil kita langsung melakukan penindakan terhadap mobil tersebut. Alhasil anggota kita berhasil mengamankan 3 orang pelaku didalam mobil dan juga narkotika jenis shabu diperkirakan sebanyak lebih kurang 2 Kg dan 3400 Butir Pil Extaci,” Ujarnya. Kamis (6/8).

Rico menambahkan, bahwa ketiga pelaku ini merupakan kurir yang mana pelaku ini diupah sebesar Rp 25 juta untuk sekali antar.

“Jadi menurut pengakuan pelaku bahwa rencananya barang ini akan mereka kirim ke Palembang, kita belum bisa kasih data lebih rinci lantaran kita masih melakukan pengembangan lebih lanjut,” sebutnya.

Dari hasil tangkapan tersebut petugas Pemberantas BNNP Jambi berhasil mengamankan barang bukti berupa Narkotika jenis shabu sebanyak lebih kurang 2 kg, Extaci sebanyak lebih kurang 3400 butir.

Dan 1 Mobil Avanza warna Silver Nopol BM 1566 TM, 1 Hand Phone Merk Oppo warna Hitam, 1 Hand Phone Merk Samsung A51 warna Hitam, 1 Hand Phone Merk Strawbery warna Kuning dan yan terakhir 1 Tas Ransel warna Hitam

Atas penangkapan tersebut, akhirnya para pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Kantor BNNP Jambi guna dilakukan pengembangan dan penggeledahan lebih lanjut. (Rie).

Loading...