Desi Dipaksa Mengundurkan Diri Dari Jabatannya Oleh Oknum Kades di Muaro Jambi

Loading...

Nuansajambi.com — Perangkat Desa Tunas Baru Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Merasa di paksa oleh Oknum Kepala Desa untuk mengundurkan diri dari jabatannya, atas dasar keiginan masyarakat. Pada Sabtu 20/6/2020.

Oknum Kepala Desa diduga memaksa perangkat desanya untuk mengundurkan diri dari jabatanya dengan alasan keinginan masyrakat untuk memberhentikan perangkat desa Tunas Baru.

Desi mengatakan perihal pengunduran dirinya atas dasar di paksaan oleh oknum kepala desa tunas baru pada saat melaksanakan kewajibanya di kantor Desa, surat yang di berikan masyrakat adalah surat kritikan dan masukan kepada desa bukan surat permintaan pemberhentian perangkat desa.

“Sayo di minta oleh datok kades untuk tanda tanggan surat pengunduran diri, awalnya sayo di minta untuk membuat surat tapi sayo sebut, sayo dak biso buat surat”

Desi mengaku di minta menanda tanggani surat pengunduran diri oleh Oknum Kepala desa dengan membawa surat yang telah di siapkan.

Lanjunya “Surat sudah di tunggu orang kecamatan di simpang tunas Baru, pokok e tando tangan”, Desi menggulangi bahasa Oknum Kepala Desa Tunas Baru

Desi mengungkapkan ada 5 orang perangkat desa yang sudah di ajukan ke kecamatan untuk di berhentikan oleh oknum Kepala Desa Tunas Baru

“Dio sudah perna mengajukan surat pemberhentian kami ke Camat Sekernan untuk memberhentikan kami, tapi di tolak oleh Camat Sekerna” Terang Desi

Rizal S, Kepala Desa Tunas Baru di Konfirmasi membenarkan atas pengunduran perangkat desanya atas nama Desi, dari jabatanya atas keingginannya sendiri, yang juga menjadi keinginan masyrakat dengan memberikan surat rekomendasi yang di tanda tanggani.

“Saya tidak berani memecat perangkat desa secara sepihak, saya pakai aturan, ini surat pengunduran dirinyo” Terangnya

Kades tunas Baru menunjukan surat penggunduran diri perangkatnya yang di tanda tanggani menggunakan matrai 600.

Terpisah, Kades Tunas Baru mengatakan “memang ada camat memberikan surat rekomendasi penolakan pemecatan, dan menyarankan permasalahanan ini harus di musyawarahkan dengan semua pihak pemdes, belum sempat bermusyawarah, saudara Desi sudah menggundurkan diri dari jabatanya” Tegasnya Rizal S

Hingga berita ini di turunkan Pihak Camat Sekernan belum dapat di konfirmasi

(Sakti)

Loading...