Kunjungi WFC Kuala Tungkal Kapolda Jambi Sosialisasi New Normal kepada pedagang di lokasi WFC

Loading...

NuansaJambi.com, Jambi– Dalam rangka menerapkan New Normal dimasa Pandemi Covid-19 yang terdampak khususnya pedagang, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi bersama Pejabat Utama Polda Jambi dan Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK turun langsung memberikan sosialisasi penerapan New Normal di lokasi Water Front City Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (2/6).

Disampaikan Kapolda Jambi, kami dari Polri bersama TNI dan pemerintah telah bekerjasama untuk menerapkan aturan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak serta tidak bersentuhan guna memutus penyebaran virus Covid-19.

” Hari ini, kita telah menerapkan Pra New Normal di kawasan wisata WFC Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kepada para pedagang yang ada di sini, ” ungkap Kapolda.

Dilanjutkan Jendral Bintang Dua tersebut, kita berharap kepada masyarakat bisa kembali normal dalam membuka usahanya kembali seperti semula, dengan beberapa catatan para pedagang harus mengikuti standar Covid-19 (protokol kesehatan), lanjutnya.

” Standar itu, selain harus mengurangi tempat untuk duduk juga harus mengatur jarak antara tempat duduk satu dengan tempat duduk/meja lainnya, dan tentunya harus tetap memakai masker, serta menyediakan tempat cuci tangan ” sambung Kapolda.

Ditambahkan Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, ini tidak hanya di sini saja, akan tetapi di daerah lainnya juga akan buat standar yang sama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan menuju kehidupan yang normal demi memulihkan perekonomian masyarakat sesuai standar Covid-19.

” Intinya perlu adanya kerjasama antar sesama masyarakat dan petugas, ” tutup Kapolda.

Sementara itu Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK saat diwawancarai menyampaikan, untuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, WFC ini merupakan tempat wisata masyarakat, selain tempat masyarakat Tanjabbar maupun dari luar Tanjabbar untuk berekreasi, ada juga tempat nongkrong seperti Cafe.

” Selama Covid-19, masyarakat yang berdagang WFC ini adalah tempat pertama yang kita tutup karena rawan Penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres.

Hari ini kita dari Polda Jambi dan Polres Tanjabbar langsung mensosialisasikan kepada para pedagang yang berjualan di WFC sebelum membuka kembali aktifitas berjualan harus mematuhi standar Covid-19 seperti yang disampaikan oleh Bapak Kapolda Jambi, sambung AKBP Guntur Saputro. (*/Rie)

Loading...