Belum Dapat Bantuan, Warga Kecamatan Tembesi: Kami Minta Keadilan

Loading...

NuansaJambi.Com, BATANGHARI – Beberapa hari terakhir sebagian warga kecewa atas bantuan dari pemerintah yang yang banyak tidak tepat sasaran, bahkan ada yang layak dapat tidak terdata.

Seperti terjadi di RT 02 Dusun Pedak Jayo, Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari, dua pasangan suami istri Handoko (33) dan Eni Yuslita (31) mendatangi Pimpinan Redaksi Nuansajambi.com untuk menyuarakan keadilan, karena tidak satupun bantuan dari pemerintah yang mereka peroleh.

” Kami minta keadilan, kami ini warga asli Rambutan Masam. Tapi tidak terdata oleh Pemerintah Desa (Pemdes).” Ungkapnya, Jum’at (22/5/2020).

Sementara Handoko suami Eni Yuslita bekerja sebagai buruh lepas, yakni sebagai buruh sawit. Namun saat ini Handoko telah hampir dua bulan tidak lagi bekerja, karena kebun sawit yang tempat dia bekerja terendam banjir.

” Saya sudah lama gak kerja lagi, kalau ada bantuan dari pemerintah sangat membantu. Pak Bupati kenapa kami tidak dapat bantuan ?.” Keluhnya.

Terpisah Sekdes Rambutan Masam, Firdaus saat dihubungi menjelaskan, memang ada sekitar 7 warga di Rambutan Masam ketinggalan di data. Dan nama-nama tersebut sudah dikirim ke Dinas Sosial Batanghari.

Firdaus juga menyebutkan, semua ketua RT maupun Kadus yang sudah dia hubungi untuk menanyakan hal tersebut. Sedangkan waktu rapat sudah disampaikan agar pendataan jangan sampai terlewatkan.

” Saya juga telah menanyakan sama Kadus, katanya khilaf. ” Ujarnya.

Firdaus juga berharap agar Pemkab Batanghari bisa membantu warga yang belum dapat bantuan.

” Kita berharap dapat Bantuan Tunai Batanghari (BBT) bagi warga yang belum dapat. ” Harapnya.

(Syahreddy)

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini