Pergeseran Anggaran, Batanghari Mendapati Rangking 7 Dari 307 Kabupaten/ Kota Se- Indonesia

Loading...

NuansaJambi.Com, BATANGHARI -Kabupaten Batanghari dengan prestasinya dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Batanghari, Ir.H.Rm.Mulawarmansyah, Senin (18/05/2020) di ruang Kepala BAPPEDA Batanghari.

“Ya, Kabupaten Batanghari menempati ranking tujuh nasional dari 307 kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia.

Karena kabupaten Batanghari telah berhasil melakukan pergeseran anggaran yang benar sehingga kabupaten Batanghari tidak mengalami penundaan transfer dalam pengiriman anggaran dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia dan termasuk dari tiga kabupaten di provinsi Jambi yang benar dalam pergeseran anggaran,” ungkapnya.

Mulawarmansyah juga mengatakan, dalam bekerja kami tidak bertele-tele sehingga berbagai bentuk bantuan yang akan diterima masyarakat dapat diterima dengan cepat seperti BLT-DD, BBT, BST dan bantuan lainnya dalam bentuk tunai maupun non-tunai.

Sementara, Kepala Dinas Sosial, Pauzan Azhari menyampaikan bahwa dalam penyaluran bantuan Batanghari Tunai dan bantuan lainnya melalui Musyawarah Desa dan Musyawarah Kelurahan sehingga data yang kami terima benar-benar valid setelah di validasi ulang.

Dalam merevisi ulang data kami harus menvalidkan KTP dengan Kartu Keluarga milik penerima bantuan itu, sehingga data tidak tumpang tindih sesuai data kependudukan dari Disdukcapil Batanghari , setelah data valid baru bantuan dapat disalurkan, kata Pauzan.

Turut hadir dalam jumpa pers, Kadis Diskominfo Batanghari, Sehan,SE, MSi serta Kabid IKP Kominfo Batanghari, Rd Sulaiman, Kepala dinas PMD Batanghari, M Arief Budiman***

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini