Antipasi Lonjakan Harga Daging, Disbunak Tanjabbar Siapkan 10 Ekor Sapi Potong

Loading...

NuansaJambi.Com, TANJABBAR -Antisipasi terjadinya lonjakan harga daging sapi menjelang memasuki hari raya Idul Fitri ,Pemkab Tanjabbarat melalui Dinas Pekerbunan dan Peternakan (Disbunak) Tanjabbarat telah siapkan 10 ekor sapi siap untuk dipotong.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Tanjung jabung barat Ir Melam bangun,Senin (18/5/20).

Pihaknya telah diskusikan bersama pemotong hewan yang ada di pasar beberapa kecamatan, seperti pemotong hewan pasar Kecamatan Pengabuan, Senyerang dan Tungkal Ulu.

Menuruntnya, operasi pasar daging Sapi akan dilakukan untuk mengantisifasi atau menekan terjadi tingginya harga daging sapi yang dijual oleh para pedagang disaat jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Masalah stok dipastikan aman, masyarakat jangan khawatir,hanya persoalan harga biasanya menghadapi lebaran ada oknum pedagang Nakal yang sengaja mempaatkan momen hingga mainkan harga sesuka hatinya,untuk itu antisipasinya kita lakukan operasi pasar,” ujarnya.

Melam menjelaskan harga daging jelang lebaran diprediksi mencapai Rp140.000 dan 150.000 ribu per kilogramnya,untuk menekan harga itu, Disbunak telah menyiapkan 10 ekor sapi siap potong,harga 1 kilognya kita jual nantinya Rp 130.000 ribu.

“Untuk Saat ini pasaran tertinggi harga jual daging sapi Rp 140.000 ribu perkilonya,itu bedasarkan diskusi kita bersama beberapa pemotong hewan dipasar kecamatan,”katanya,saat dikonfirmasikan melalui via handphone.

(Deny)

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini