Usai Di Demo, Pihak Management Abadi Grup Akan Bayar Sisa Gaji Mantan Karyawan Hotel Ceria

Loading...

NuansaJambi.com, Jambi – Sebanyak sekitar 30 lebih mantan karyawan Hotel Ceria mengeruduk dan melakukan aksi demonstrasi di Hotel Abadi lantaran gaji mereka belum dibayar penuh, Atas aksi tersebut pihak Hotel Abadi Suite Jambi buka suara memberikan keterangan terkait karyawan yang sudah di PHK tersebut, Rabu (6/5).

Manager Hotel Abadi Grup Fitri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ini semua hanya miskomunikasi dengan mantan karyawan dan semua sisa ganji mereka akan pasti akan dibayarkan hari ini.

” Ya untuk saat ini hanya sisa gaji yang kita bayarkan, dan kalau untuk BPJS ketenagakerjaan dan Jamsostek masih dlam proses,” Ujar Fitri.

Lanjutnya karyawan yang telah di PHK tersebut sekitar 39 orang, dan tidak semuanya melalukan aksi demo, karena ada yang bersabar dan ada juga yang tidak bersabar, “Kita juga paham mereka lagi butuh yang, tapi mau gimana lagi, dengan adanya wabah covid-19 ini jadi susah semua, cuman kita tetap akan usahakan,” pungkasnya.

Pada saat para pendemo menunggu jawaban dari pihak hotel, tak beberapa lama pihak kepolisian dari Polsek Pasar datang ingin membubarkan perkumpulan tersebut, Dikarenakan pendemo tidak membuat surat ataupun informasi kepada pihak kepolisian Polsek Pasar terkait aksi demo yang dilakukan, nantinya mereka akan dibantu dengan permasalahan mereka dan diarahkan apabila tidak selesai juga mereka akan dibantu dipertemukan dengan pihak Hotel sampai ketemu jalan keluarnya.

Pihak hotel juga turut dipanggil, Karena tidak memberitahu adanya aksi demo apa lagi disaat adanya wabah covid-19 ini tidak di perbolehkan dengan adanya kegiatan mengumpulkan masa.

Pihak kepolisian akhirnya memanggil beberapa orang mantan karyawan tersebut dan juga pihak hotel untul bagaimana permasalahan ini bisa diselesaikan juga, dan akhirnya pihak hotel memutuskan mereka akan membayar sisa gaji mereka hari itu juga. Para pendemo membubarkan diri setelah mendengar keputusan dari pihak hotel.

Untuk diketahui Hotel Ceria masih dalam satu payung atau grup dengan management abadi grup. (Rie).

Loading...