Liga Askab 2 Tanjabbar Ditunda

Loading...

NuansaJambi.Com, TANJABBAR -Pesatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) Tanjung Jabung Barat memutukas liga Askab 2, 2020 di tunda sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Penundaan liga Askab 2 ini demi menjaga kesehatana kita bersama terkait wabah virus corona-19 dan menaati himbauan pemerintah tentang wabah virus covid-19,”ujar ketua PSSI Hendri ponda.

Hal senada juga dikatakan oleh Syarifuddin, Ketua Koni Tanjab Barat menyampaikan ditundanya liga tersebut merujuk pada surat yang dilayangkan oleh Kemenpora, terhitung mulai tanggal 17 Maret 2020.

“Kemenpora meminta dengan sangat kepada seluruh Pemangku Kepentingan Bidang Keolahragaan terhitung mulai tanggal 17 Maret 2020 ini untuk memperhatikan dan mentaati Protokol ini bagi kepentingan kita bersama,” katanya.

Dalam surat tersebut, tertera para atlet tetap diminta untuk melakukan kegiatan pelatihan secara mandiri dengan dibimbing oleh pelatih melalui long distance supervision atas tanggung-jawab Mitra Olahraga Kemenpora (MOK) terkait dengan tetap menyampaikan laporannya secara periodik kepada Kemenpora.

“MOK juga direkomendasikan untuk menunda sementara waktu pelaksanaan kompetisi dan atau kejuaraan olahraga nasional dan daerah karena adanya penyebaran virus Corona (COVID-19),” ujar dia.

Ditambahkannya, kelanjutan pelaksanaan kompetisi dan atau kejuaraan olahraga nasional dan daerah akan diputuskan setelah adanya konfirmasi rekomendasi dari

Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana

tentang masih tinggi atau tidaknya potensi pernyebaran virus Corona (COVID-19).

“Seandainya pihak federasi olahraga internasional tertentu tetap memaksakan diadakannya event olahraga internasional terkait, maka harus dapat dipastikanadanya pelaksanaan protokol kesehatan yang diatur dan disupervisi oleh WHO,” jelasnya.

Kegiatan seperti Event yang di selenggarakan oleh provinsi maupun kabupaten,sebutnya juga akan ditunda.

“surat ini akan kita layangkan ke seluruh cabor,biar para cabor tau,lanjutnya saat ini seleruh pngurus koni di rumahkan bekerja,bukan berati kita tidak bekerja.”tambahnya.

(Deny)

Loading...