Yunninta: Di Era Digitalisasi, Mari Kita Promosikan Potensi Desa Kita

Loading...

NuansaJambi.Com, Memasuki era digital, setidaknya sejak 10 tahun terakhir ini berbagai lini kehidupan berangsur beralih menggunakan media digital sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, baik dalam bidang bisnis, personal hingga ke pemerintahan dari tingkat pusat hinga ke desa-desa.

Wakil Ketua DPRD Batanghari, HJ Yunninta Asmara SH mengatakan, ini sebagai tanda paling dasar bahwa kebutuhan seseorang untuk hadir di ranah digital, terhubung dengan berbagai milyaran orang lainnya di seluruh dunia, terbuka profil diri yang dapat diakses oleh siapa saja, telah menjadi satu kebutuhan atau ciri seseorang yang tidak dapat dipisahkan sepenuhnya dari kehidupan nyata.

Melihat kemajuan teknologi ini, lanjut Yunninta Asmara, menginginkan digitalisasi bisa merambah ke desa – desa di Batanghari melalui program desa Unggul digitalisasi.

“Persebaran informasi berbasis internet membuat desa harus inovatif dalam mengenalkan profil desa dan potensi-potensi yang berada desa di Batanghari,” ungkapnya di Muara Bulian kemarin.

Harapan kita program digitalisasi desa bisa memudahkan memperbarui informasi tentang desa itu sendiri untuk disebarluaskan ke masyarakat desa itu sendiri dan masyarakat umum, melalui website desa dan profil desa yang dipublikasikan melalui youtube.

Maka dari itu kita ingin mempromosikan potensi desa dengan digitalisasi sehingga informasi mudah untuk dicari dan diketahui di kondisi jarak manapun oleh khalayak umum, ini cikal bakal desa Unggul dengan program digitalisasi potensi desa.**

Loading...