Bupati Hadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Polres Tanjab Barat

Loading...

NuansaJambi.Com, TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS hadiri kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah Hukum Polres Tanjab Barat. Senin (10/02).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Tanjab Barat di ruang Rekonfu Polres Tanjab Barat ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH.

Selain dihadiri oleh Bupati Tanjab Barat, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjab Barat, Kajari Tanjab Barat, Ketua Pengadilan Negeri Tanjab Barat, Ketua Pengadilan Agama Tanjab Barat, Kasdim 0419/Tanjab, Wakapolres Tanjab Barat, Pejabat Utama Polres Tanjab Barat, Kapolsek jajaran Polres Tanjab Barat, Dansub Denpom Tanjab, Kepala OPD, Personel Polres Tanjab Barat serta tamu dan undangan lainnya.

DR. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya menyampaikan, Zona integritas merupakan suatu sistem yang mencerminkan profesionalisme suatu instansi dalam melayani masyarakat, namun dibandingkan hal tersebut kita semestinya lebih mementingkan perubahan mainset atau sistem sehingga dapat menunjang pelaksanaan pelayanan khususnya di Polres Tanjab Barat.

“Selamat kepada Polres Tanjab barat yang melaksanakan pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, semoga dapat memberikan manfaat serta secara profesional melayani masyarakat,” ujar Bupati

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dalam sambutannya menyampaikan, hari ini Polres Tanjab barat melaksanakan pencanangan zona integritas Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih melayani (WBBM) yang tujuannya untuk meningkatkan pelayanan publik sehingga terciptanya rasa puas di masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanjab Barat.

“Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM akan dilaksanakan penilaian oleh Tim dari Pusat dengan harapan Polres Tanjab Barat mendapatkan nilai kategori baik dari tim penilaian internal maupun eksternal,” ujar Kapolres

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, kedepan Polres Tanjab Barat akan melaksanakan launching aplikasi yang mudah-mudahan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Adapun aplikasi tersebut bernama yakni CEMPAKUL (Cepat Melayani Peduli Keamanan Kuala Tungkal).

“Semoga komitmen membangun zona integritas dapat berjalan lancar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanjab Barat,” tandasnya

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih melayani (WBBM) dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar zona integritas serta diakhiri dengan foto bersama.

(Deny)

Loading...