Marquez Bersaudara Pamer Motor MotoGP 2020 Hari Ini

Loading...

Dua Marquez bersaudara Marc Marquez dan Alex Marquez, bakal pamer motor tim Honda Racing Corporation (HRC) untuk MotoGP 2020 di Shangri-La Hotel Ballroom, Jakarta, Selasa (4/2).

MotoGP 2020 bakal spesial bagi Repsol Honda karena jadi ajang menarik dua kakak adik di balapan tersebut untuk kali pertama.

L
Sebelumnya Alex Marquez bergabung ke tim Honda menggantikan Dani Pedrosa. Alex sendiri merupakan juara Moto2 2019 lalu.

Sementara sang kakak, Marc Marquez, merupakan juara bertahan MotoGP. Launching ini juga akan jadi yang pertama bagi Honda memperkenalkan dua kakak adik sebagai pebalap mereka.

Marc Marquez dan Alex Marquez (tengah) saat merayakan gelar juara dunia 2019. (AP Photo/Alberto Saiz)

“Event ini akan menjadi kesempatan pertama untuk melihat juara dunia delapan kali, Marc Marquez, dan juara dunia dua kali, Alex Marquez, memakai warna yang akan mereka gunakan bersama di MotoGP musim ini,” demikian tertulis dalam situs resmi HRC.

Lihat juga: Leicester Bisa Bantu Liverpool hingga Ronaldo Bungkam Kiper
Peluncuran tim Honda juga bisa disaksikan secara langsung melalui akun resmi Twitter dan Facebook HRC.

Repsol Honda Team

@HRC_MotoGP
We’ll be LIVE at 09:30 CET on February 04 for the 2020 launch of the Repsol Honda Team.

Pihak Honda juga sebelumnya mengungkapkan alasan memilih Indonesia sebagai negara untuk peluncuran tim mereka. Indonesia dinilai sebagai pasar paling penting bagi pabrikan motor asal Jepang tersebut.

Honda Racing Corporation (HRC) untuk kali kelima dalam enam tahun terakhir memilih Indonesia sebagai lokasi peluncuran sepeda motor MotoGP yang baru. Hanya musim lalu Repsol Honda memilih Madrid, Spanyol, sebagai lokasi peluncuran.

Pada musim 2015 pihak HRC memilih Bali sebagai lokasi peluncuran, disusul Sentul pada 2016, dan 2017 serta 2018 di Jakarta.

Sementara itu, Yamaha sebagai tm rival Honda di MotoGP memilih Sepang Malaysia sebagai lokasi launching mereka. Valentino Rossi dan Maverick Vinales bakal melakukan peluncuran motor mereka pada Kamis (6/2.

Cnnindonesia.com

Loading...