Terekam CCTV, 2 Pelaku Spesialis Curanmor Diringkus Polisi

Loading...

NuansaJambi.com, Jambi– Tim Buser Polsek Telanaipura Kota Jambi telah berhasil mengamankan dua orang pria yang merupakan spesialis dan residivis curanmor.

Dua pelaku tersebut yakni Husaimi (27) warga Komplek PT Nanriang Dusun Johor Baru Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari dan Midun (28) warga Jalan Untung Suropati Kelurahan Jelutung Kecamatan Jelutung.

Wakapolsek Telanaipura Iptu Budi Utomo mengatakan bahwa kedua pelaku tersebut melakukan aksi pencurian sepeda motor pada hari Minggu (22/12/2019) lalu di rumah makan Dapur Merah yang berada di Jalan Hakim No 111 Kelurahan Simpang IV Sipin.

“Kedua pelaku ini beraksinya pagi, saat itu korban bernama Husni sedang istrahat di tempat kerja dan memarkirkan sepeda motor honda beat warna hitam dengan nomor polisi BH 5037 ZY di depan rumah makan tersebut” ujar Wakapolsek Telanaipura Iptu Budi Utomo. Jumat (17/1).

Melihat situasi sekitar tidak ada orang kedua pelaku tersebut langsung masuk ke dalam rumah makan dan mengambil kunci kontak milik korban, kemudian kedua pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban.

“Ya setelah mengambil kunci kontak motor korban, sepeda motor korban yang di parkirkan langsung di bawa kabur pelaku” jelasnya.

Lebih lanjut Iptu Budi mengatakan bahwa aksi kedua pelaku tersebut ternyata terekam CCTV yang ada di rumah makan tersebut. “Berdasarkan rekaman CCTV kedua pelaku berhasil kita amankan pada hari Kamis Desember 2019 di Bajubang rumah salah satu pelaku” ucapnya.

Setelah di lakukan penyelidikan kedua pelaku tersebut ternyata merupakan spesialis curanmor yang sering melakukan aksinya di wilayah kota Jambi dan kedua pelaku juga merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Ya pelaku residivis dengan kasus yang sama, dan pelaku 3 kali beraksi di wilayah Thehok, Kebun Handil dan di Mendalo” tambahnya.

Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (Rie).

Loading...