Penertiban Pasar Singkut, Pemkab Sarolangun Minta Kelola Dengan Teratur

https://nuansajambi.com/2020/01/17/penertiban-pasar-singkut-pemkab-sarolangun-minta-kelola-dengan-teratur/
Tim Pemkab Sarolangun Saat Melakukan Penertiban Pasar Singkut (foto: Yuvita/ Nuansajambi.com)
Loading...

NuansaJambi.Com, SAROLAGUN – Guna agar terlihat rapi, melalui Sat Pol PP, Pemkab Sarolangun kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kali lima di Pasar Singkut.

Penertiban kali ini untuk memindahkan dari tempat yang lama ke tempat yang baru dibangun.

Kegiatan ini dipimpin Asisten I Setda Sarolangun dan di ikuti Kasat Pol PP , Kadis Perindag, Kadis Perkim, Dishub dan personil Satpol PP 45 orang ,
TNI, POLRI dan alat berat dan mobil truk Perkim dan di back up dalam penertiban berjalan dengan lancar.

Ratusan lapak dagang yang berada di bahu jalan yang berdampak menyebabkan kemacetan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas setiap harinya, terpaksa di bongkar.

“Agar tidak ada lagi julan di pinggir jalan karena membuat kemacetan jalan di pasar singkut ini dan semua kita tempatkan di gedung baru.” Kata Kasat Pol PP Sarolangun, Riduan Jum at (17/1/2020).

Asisten I Arif Ampera juga menyebutkan, beberapa hari yang lalu, bahwa pihaknya sepakat seluruh pedagang untuk berdagang sesuai tempat yang sudah arahkan dan siapkan oleh pemerintah kabupaten Srolangun.

“Lapak para PKL terpaksa di bongkar dan dialihkan kedalam pasar modern agar tidak menimbulkan kemacetan.” Pungkasnya.

Ia juga minta kepada kepada pengelolahan pasar ini bisa terisi dengan baik dan teratur, supaya pedagang dapat menempati tempat yang baru.

(Yuvita)

Loading...