Briyan Curi Playstation Untuk Biaya Persalinan Istri

Loading...

NuansaJambi.com, Jambi- Tampak penyesalan terlihat dari wajah seorang pria yakni M Briyan Saputra Virgo alias Igo (19) warga Rt 11 Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Muara Rupit Provinsi Sumatera Selatan, setelah diamankan Tim Buser Polsek Telanaipura terlibat dalam kasus pencurian.

Wakapolsek Telanaipura Iptu Budi Utomo saat di konfirmasi mengatakan bahwa pelaku tersebut melakukan aksi pencurian di tempat dirinya bekerja di Rental Playstation Dewa yang berada di Lorong Gotong Royong Kelurahan Simpang IV Sipin Kecamatan Telanaipura pada hari Senin (6/1) sekitar pukul 07.05 wib.

“Pelaku mencuri di tempat dirinya bekerja, yang di curi 2 unit Playstation (PS 3) dan 4 unit stick Playstation (PS 3)” ujar Wakapolsek Telanaipura Iptu Budi Utomo. kamis (16/1).

Iptu Budi juga menjelaskan bahwa pelaku nekat melakukan aksi pencurian di tempat dirinya bekerja tersebut karena pelaku hendak di pecat oleh pemilik rental Playstation tersebut sehingga pelaku merasa sakit hati kepada pemilik rental.

“Jadi pelaku ini mau di pecat dan sudah di iyakan oleh pelaku, namun pelaku meminta kepada pemilik rental Playstation untuk numpang tidur beberapa hari, tanpa di sadari pelaku langsung nekat melakukan aksi pencurian Playstation” jelasnya.

Sementara itu dari pengakuan pelaku Briyan mengatakan bahwa dirinya nekat mencuri Playstation di tempat dirinya bekerja selain sakit hati di pecat tanpa alasan dan lantaran pelaku juga lagi butuh uang untuk biaya istri melahirkan.

“Saya di pecat tanpa alasan bang, lagian juga istri saya mau melahirkan anak kedua jadi saya butuh uang untuk biaya persalinan istri di kampung bang” ucapa pelaku kepada awak media.

Setelah berhasil membawa kabur Playstation tersebut dari tempat dirinya bekerja, pelaku langsung membawanya dengan menggunakan tas dengan tujuan untuk pulang ke kampung halaman.

“Pelaku diamankan saat akan pulang ke kampung halaman pada hari Selasa (7/1) di salah satu rumah makan di kawasan Pelawan Singkut Kabupaten Sarolangun” ucapnya.

Atas perbuatannya pelaku di kenakan pasal 362 KUHPidana dengan acamanr hukuman di atas 5 tahun penjara. (Rie)

Loading...

Tinggalkan Komentar

Silahkan masukan komentar
Masukan nama disini